.

.

Monday, 5 December 2016

SRMD Gelar LTC-1 Puluhan Kader Baru Direkrut

Ketua Umum DPP SRMD William Marthom (kiri) saat membawakan sambutannya pada acara pembukaan LTC-1 DPC SRMD Palopo Gel.III Tahun 2016. Sejumlah kader SRMD (kanan) foto bersama seusai penutupan LTC

PALOPO, Tabloid SAR- Dewan Pengurus Cabang (DPC) Serikat Rakyat Miskin Demokratik (SRMD) gelar Leadership Training Course (LTC-1) Gelombang III Tahun 2016 di Auditorium Tongkrongan samping Magga Dua Jl Pongsimpin Palopo, selama 4 hari empat malam.

LTC-1 atau Latihan Kepemimpinan tingkat pertama SRMD tersebut dibuka oleh Ketua Umum DPP SRMD William Marthom pada Jumat (24/11/2016) sore dan ditutup pula olehnya pada Senin (28/11/2016) malam.

William dalam sambutannya pada pembukaan acara tersebut menjelaskan pentingnya mengikuti LTC SRMD karena itu merupakan ruang atau forum untuk belajar tentang teori- teori ilmu ekonomi, social dan politik, guna mengokohkan dan menanamkan pondasi idiologi organisasi kepada para peserta yang kelak diharapkan dapat menjadi organizer serta memimpin perjuangan rakyat.

Selain itu, William juga menegaskan bahwa perjuangan seorang aktivis yang tidak berlandaskan sebuah idiologi dan tanpa panduan teori, ibarat orang berjalan tanpa panduan, begitu pula sebaliknya belajar teori tanpa praktik juga hanya sia- sia dipelajari, katanya.

“Kongkritnya tidak ada perjuangan revolusioner, tanpa teori yang revolusioner,” tegas William.  

Dalam kegiatan yang diikuti oleh puluhan peserta tersebut, para pengurus SRMD secara bergantian memaparkan sejumlah materi tentang kepemimpinan dasar yang wajib diketahui dan dipahami oleh peserta atau para calon pemimpin massa rakyat untuk berjuang bersama SRMD dalam memperjuangkan hak dan kepentingan rakyat miskin di Indonesia.

Berdasarkan laporan Ketua Panitia (Panpel) LTC-1 DPC SRMD Palopo, Melki Saferdi pada pembukaan acara tersebut dikatakan, kegiatan itu dapat terlaksana berkat partisipasi seluruh kader- kader SRMD.

“Kegiatan ini dapat dilaksanakan berkat partisipasi atau sumbangsi semua kader SRMD, baik kader pada tingkat ranting, cabang, wilayah maupun pusat,” ujarnya.

Sementara Ketua DPC SRMD Palopo Daud Rante Lundak yang dikonfirmasi oleh Wartawan Tabloid SAR mengatakan bahwa LTC-1 SRMD wajib diikuti oleh para calon anggota SRMD sebagai salah satu syarat untuk menjadi anggota organisasi yang focus pada perjuangan rakyat miskin itu.

Daud menambahkan bahwa LTC kali ini diikuti 41 peserta yang setelah diferivikasi ulang dan diplenokan pasca penutupan kegiatan tersebut oleh DPC bersama Panpel LTC, maka diputuskan sebanyak 13 peseta dinyatakan lulus murni dan 7 peserta lulus bersyarat, serta 21 orang dinyatakan sebagai CA (Calon Anggota- red).

Ia menjelaskan, bahwa peserta lulus murni adalah mereka yang mengikuti seluruh materi pendidikan. Sedangkan peserta yang mengikuti materi kurang dari 100 persen dan minimal 75 persen dinyatakan lulus bersyarat.

Sementara, yang mengikuti materi kurang dari 75 persen hanya dinyatakan lolos sebagai CA SRMD dan diwajibkan mengikuti ulang LTC-1 SRMD pada waktu mendatang.

“Yang lulus bersyarat kita beri tugas membuat makalah tentang rakyat miskin, untuk dipersentasetakan di depan DPC dan anggota SRMD Palopo. Sedangkan para CA diwajibkan mengikuti ulang LTC-1 berikutnya,” urai Daud.

Untuk diketahui, LTC-1 DPC SRMD Palopo Gelombang IV akan dilaksanakan pada awal February 2017 mendatang, jelang Konfrensi Cabang (Konfercab) dan LTC-2 akan dilaksanakan pasca Konfercab. (Parinding/RD)

No comments:

Post a Comment

.

.