.

.

Rubrik

.

Sabtu, 31 Desember 2016

Walikota Bengkulu Kagumi Langkah-Langkah Kebijakan Walikota HM Judas Amir di Palopo

Tampak Walikota Bengkulu H Helmi Hasan (kanan) saat diterima oleh Asisten II Setda Kota Palopo, H. Burhan Nurdin (baju putih) dan sejumlah jajaran pejabat Pemkot Bengkulu, saat di ruang kerja Walikota Palopo. 
Asisten II Satda Kota Palopo, Drs. H. Burhan Nurdin, M.Si mewakili Walikota Palopo, menerima Walikota Bengkulu, H Helmi Hasan di ruang kerja Walikota Palopo, Jumat (9/12 - 2016).

Mengingat Walikota Palopo HM Judas Amir, pada waktu yang bersamaan adalah sedang berada di Jakarta untuk kepentingan dinas pada tingkat pemerintah pusat.

Walikota Bengkulu H. Helmi Hasan, nampaknya tak dapat menyembunyikan rasa kekagumannya atas kemajuan yang dicapai Kota Palopo di bawah kepemimpinan Walikota HM Judas Amir.

Maka hal ini, sehingga dirinya bersama beberapa jajarannya ingin belajar untuk memperoleh gambaran yang lebih detail tentang sistem tata kelola pemerintahan Kota Palopo, khususnya dalam hal penanganan keuangan pemerintah daerah, pelayanan publik, pengembangan perkoperasian dan pengelolaan pertamanan dan kebersihan.

Ia pun juga mengaku sangat terkesan dengan langkah-langkah kebijakan Walikota HM Judas Amir dalam mengembangkan Perusahaan Daerah (Perusda) terkait dengan produksi Snack Saro dan Minyak Goreng Cap Boka.

Hal ini, dirinya akan menirunya untuk mendorong lahirnya usahawan-usahawan baru yang nantinya akan ditopang oleh Perusda, bersama pemerintah kota di daerahnya untuk mencarikan solusi dalam hal pemasaran.

Langkah sukses Snack Saro yang telah merambah pangsa pasar domestik, bahkan sudah memasuki gerai-gerai pasar modern (super market, red) pada sejumlah kota-kota di Indonesia, khususnya di Indonesia Bagian Timur. Hal ini, nampaknya sangat menginspirasi Walikota H. Helmi Hasan untuk melakukan langkah kebijakan yang serupa di daerahnya.

“Saya datang studi banding di Kota Palopo, jadi banyak hal yang saya peroleh untuk nantinya dapat diterapkan di Kota Bengkulu,” pungkas Walikota Bengkulu ini saat diwawancarai Tabloid pada kunjungan kerjanya di Kota Palopo baru-baru ini.

Sejumlah Pimpinan SKPD di lingkup Pemerintah Kota Palopo, hadir mendampingi Asisten II H. Burhan Nurdin saat menerima kunjungan kerja Walikota Bengkulu H. Helmi Hasan.

Meraka nampak masing-masing memaparkan arah kebijakan Walikota HM Judas Amir dihadapan walikota pada salah satu ujung selatan Pulau Sumatera tersebut. (Infotorial/RD)

Sejumlah jajaran pejabat eselon II Pemkot Palopo yang nampak hadir menyambut Walikota Bengkulu,  H Helmi Hasan di ruang kerja Walikota Palopo.  
Asisten II Setda Kota Palopo, H. Burhan Nurdin saat menyerahkan cidera mata berupa plakat logo Pemkot Palopo kepada Walikota Bengkulu H Helmi Hasan.
Kepala Badan Pengelolaan Keuangan & Aset Daerah Kota Palopo, Drs Hamzah Jalante (kanan) foto bersama dengan Walikota H Helmi Hasan dari Bengkulu. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.