.

.

Rubrik

.

Rabu, 04 Januari 2017

Akhir Desember 2016 Bupati Lutim Melantik 25 Pejabat Eselon II

Bupati Luwu Timur, HM Thoriq Husler (kanan) saat mengukuhkan dan melantik 25 pejabat Eselon II lingkup Pemkab Luwu Timur di Gedung Olahraga Malili, Kecamatan Malili, Jumat (30/12/2016) sore.

LUTIM, Tabloid SAR- Bupati Luwu Timur (Lutim) HM Thoriq Husler, setelah melantik 131 pejabat Eselon III dan IV pada lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lutim, pada akhir Oktober lalu di Aula Sasana Praja Kantor Bupati Lutim, Jalan Soekarno Hatta, Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili, Jumat (28/10/2016) siang.

Pada akhir tahun 2016 kali ini, di tempat yang berbeda yakni di Gedung Olahraga Malili, Kecamatan Malili, Kabupaten Lutim, Husler kembali melantik 25 pejabat Eselon II untuk mengisi sejumlah jabatan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang baru, Jumat (30/12/2016) sore.

Pengambilan sumpah, pengukuhan dan pelantikan tersebut dilaksanakan sesuai amanat Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2016 tentang Perangkat Daerah. Selain itu, juga berdasarkan Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Lutim Nomor 8 Tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Organisasi Perangkat Daerah, kata Husler.

“Mutasi adalah hal yang lumrah dalam pemerintahan. Karena hal tersebut merupakan bahagian dari penataan kelembagaan atau restrukturisasi OPD. harus dipahami sebagai salah satu upaya kebijakan untuk membentuk sebuah sistem pemerintahan daerah yang efektif dan efisien, serta terbuka dan bertanggungjawab,” ujar Husler dalam sambutannya sebelum mengukuhkan dan melantik 25 Kepala OPD baru itu.

Top eksekutif di daerah berjuluk Bumi Batara Guru itu, juga menyebutkan bahwa mutasi kali ini telah melalui serangkaian evaluasi berbasis kinerja pejabat yang bersangkutan dengan mempertimbangkan aturan-aturan yang ada.

“Mutasi kali ini, telah melalui serangkaian evaluasi dan penilaian, serta sudah sesuai dengan regulasi yang ada. Jadi pejabat yang dilantik diharapkan senantiasa menjalankan tugasnya dengan penuh tanggungjawab,” tandasnya. (Dahlan/WM)
§  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.