.

.

Rubrik

.

Kamis, 12 Januari 2017

Besok, Gubernur Sulsel Bersama Bupati Luwu dan Tator Rapat di Sekretariat Wapres RI

Surat Kepala Biro Protokol Sekretariat Wapres RI, Sapto Harjono W.S., mengundang Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, Bupati Tator, Nicodemus Biringkanae dan Bupati Luwu, Andi Mudzakkar.

JAKARTA, Tabloid SAR- Jelang pelaksanaan kunjungan kerja (Kunker) Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres RI) Jusuf Kalla (JK), ke sejumlah daerah di Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) yakni Kota Makassar, Kabupaten Tana Toraja (Tator) dan Kabupaten Luwu yang akan berlangsung selama tiga hari, mulai Sabtu s/d Senin (21-23/01/2017).

Kepala Biro Protokol Sekretariat Wapres RI, Sapto Harjono W.S., mengundang Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, Bupati Tator, Nicodemus Biringkanae dan Bupati Luwu, Andi Mudzakkar.

Tiga kepala daerah tersebut diundang khusus oleh Sapto Harjono, untuk menggelar rapat koordinasi (Rakor) persiapan awal di Aula Sekretariat Wapres RI, di Jl Kebon Sirih No 14 Jakarta Pusat (Jakpus), terkait dengan rencana Kunker Wapres JK kedaerah mereka.

Undangan, Sapto Harjono, dituangkan dalan Surat Nomor : B-20/Setwapres/D-4/Prot/KK.01.01/1/2017, tertanggal Jakarta, 11 Januari 2017.

Dalam surat itu, disebutkan waktu rapat digelar pada Jumat (13/01/2017) pukul 14.00 Wita di Ruang Rapat Sekretariat Wapres RI, Set.II Lantai 1 Jl Kebon Sirih No 14 Jakpus.

Selain, tiga kepala daerah tujuan Kunker orang nomor dua di republik ini, sejumlah pejabat terkait juga diundang.

Para pejabat terkait yang turut diundang dalam surat tersebut adalah Sekretaris Militer Presiden, Komandan Paspampres, Kepala Biro Perencanaan dan Keuangan Sekretariat Wapres RI, Kepala Biro Umum Sekretariat Wapres RI, serta Asisten Deputi Komunikasi dan Informasi Publik Sekretariat Wapres RI.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Wartawan Tabloid SAR menyebutkan, dalam Kunker JK nantinya di Kota Makassar, pada Sabtu (21/01/2017), beliau akan meninjau sejumlah lokasi termasuk meresmikan sejumlah proyek nasional di kota daeng itu.

Sementara di Kabupaten Tator, pada Minggu (22/01/2017) mendatang, JK akan meninjau lokasi proyek Pembangunan Bandara Buntu Kuni’ (BBK) di Kecamatan Mengkendek. Selain itu, mantan Ketua Umum DPP Partai Golkar tersebut juga dikabarkan akan meninjau lokasi Pembangkit Listrik Tenaga Uap di daerah berjuluk Bumi Lakipadada itu.

Sedangkan di Kabupaten Luwu, pada (Senin (23/01/2017) nantinya JK akan menghadiri puncak peringatan Hari Perlawanan Rakyat Luwu ke 71 dan peringatan Hari Jadi Kabupaten Luwu ke 748 yang dirangkaikan dengan perayaan Hari Ulang Tahun Kota Belopa ke 11.


JK juga dikabarkan, akan melakukan peletakan batu pertama pembangunan Kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Luwu di Kota Belopa dan peletakan batu pertama pembangunan  Pabrik Smelter PT. Bumi Mineral Sulawesi, di Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu. (William/RD)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.