.

.

Rubrik

.

Rabu, 04 Januari 2017

Bupati Lutim Hadiri Perayaan Hari Jadi Pura di Desa Rinjani

Bupati Lutim HM Thoriq Husler (kiri) berbicara di depan umat Hindu, saat menghadiri hari jadi Pura Dalem Penataranpeed ke 37 di Desa Rinjani, Kecamatan Wato, Kabupaten Lutim, Selasa (03/01/2017) malam.

LUTIM, Tabloid SAR- Bupati Luwu Timur (Lutim) HM Thoriq Husler menghadiri perayaan Pujawali atau perayaan hari jadi Pura Dalem Penataranpeed ke 37 yang diperingati umat Hindu di Desa Rinjani, Kecamatan Wotu, Kabupaten Lutim, Sulawesi Selatan (Sulsel), Selasa (03/01/2017) malam.

Dalam perayaan Pujawali itu, Husler mengatakan pihaknya bersyukur karena dapat hadir di tengah-tengah umat Hindu dalam perayaan tersebut.

“Saya bersyukur dapat bersilaturahmi dengan umat Hindu dalam perayaan ini,” kata Husler.

Menurut Husler, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lutim sangat menyambut baik kegiatan keagamaan seperti itu, karena diyakini dapat menumbuhkan rasa keimanan dan ketaqwaan bagi setiap pemeluknya.

“Salah satu bentuk dukungan Pemkab Lutim terhadap kegiatan keagamaan adalah  dengan memberikan bantuan dana, melalui APBD Lutim untuk mendukung kegiatan keagamaan, seperti MTQ bagi umat Islam, Pesparawi bagi umat Kristiani dan Utsawa Dharma Gita bagi umat Hindu,” jelas Husler.

Orang nomor satu di daerah berjuluk Bumi Batara Guru itu, juga menyebutkan bahwa kedepan Pemkab Lutim juga akan memberikan kesempatan bagi para tokoh agama untuk mengunjungi tempat- tempat sucinya.

Seperti, umroh ke Tana Suci Mekkah bagi umat Islam, kunjungan ke Vatikan atau Yerusalem bagi umat Kristiani dan ke India atau tempat suci lainnya bagi umat Hindu.

Selain menjelaskan berbagai program keagamaan, Husler juga memaparkan sejumlah program prioritas Pemkab Lutim, diantaranya program bantuan SPP bagi mahasiswa, program bantuan kesehatan melalui BPJS, dan berbagai program pembangunan infrastuktur lainnya.

Pada kesempan itu pula, Husler meminta dukungan dari umat Hindu untuk tetap menjaga kebersamaan dan toleransi antar umat beragama yang telah terbina dengan baik selama ini di Bumi Batara Guru.


Tampak hadir mendampingi Bupati dalam kunjungan itu, Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lutim Hamris Darwis dan Kabag Perlengkapan Setda Lutim Syahrir, serta Kabag Humas dan Protokol Setda Lutim, Alimuddin Bahtiar. (RD/WM)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.