.

.

Wednesday, 11 January 2017

Bupati Lutim Hadiri Ramah Tamah Kemenag Kabupaten Lutim

Bupati Luwu Timur (Lutim) HM Thoriq Husler (tengah) diapit oleh Wakil Bupati Lutim Irwan Bachri Syam (kanan) dan Ketua DPRD Lutim Amran Syam (kiri) saat menghadiri acara ramah tamah yang digelar Kementrian Agama Kabupaten Lutim, Rabu (11/01/2017)

Husler : Pemkab Lutim akan Tetap Konsisten dan Berlaku Adil dalam Memberikan Dukungan atau Bantuan pada Bidang Keagamaan.

LUTIM, Tabloid SAR- Bupati Luwu Timur (Lutim) HM Thoriq Husler, hadiri  acara ramah tamah yang digelar Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Lutim di Aula Kemenag Lutim, Rabu (11/01/2017).

Ramah tamah tersebut dilaksanakan Kemenag Lutim dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) ke 71 yang dikemas dengan tema “Bersih Melayani” dan dengan motto “Lebih Dekat Melayani Umat”.

Selain orang nomor satu di daerah berjuluk Bumi Batara Guru itu, hadir pula Wakil Bupati Lutim Irwan Bachri Syam, Ketua DPRD Lutim Amran Syam, Anggota DPRD Lutim KH Abdul Azis Rajmal, Wakapolres Lutim Kompol Armin Anwar, Ketua TP PKK Lutim Puspawati Husler dan sejumlah Kepala SKPD Lingkup Pemkab Lutim.

Dalam acara tersebut, sebanyak 13 pejabat di Lingkungan Kemenag Lutim menerima penghargaan Satya Lencana Karya Satya 10 tahun mengabdi dan juga 9 orang tenaga penyuluh agama menerima SK.

Pada kesempatan itu, Kepala Kemenag Lutim H Abubakar Abbas, menjelaskan gambaran keberadaan umat beragama dan pendidikan keagamaan di Kabupaten Lutim.

Abubakar mengatakan, sebanyak 863 rumah ibadah yang ada di Lutim, dengan rincian Masjid berjumlah 312, Musholla 152, Gereja 259 dan Pura 140. Sayangnya, sebagian besar rumah ibadah tersebut masih belum memiliki sertifikat, jelasnya.

“Ini harus menjadi perhatian bersama agar keberadaan rumah ibadah di Kabupaten Lutim dapat memiliki jaminan,” harapnya.

Selain itu, Abubakar juga mengapresiasi dukungan Pemkab Lutim selama ini terhadap berbagai kegiatan keagamaan di Lutim, seperti tunjangan imam desa, guru mengaji, guru sekolah minggu, guru pasraman, serta sejumlah bantuan kegiatan hari besar keagamaan lainnya.

Sementara, Bupati Lutim HM Thoriq Husler saat membawakan sambutannya dalam kegiatan tersebut menanggapi sejumlah point penting yang disampaikan oleh Kepala Kemenag Lutim.

Menurut Husler, Pemkab Lutim akan tetap konsisten dan berlaku adil dalam memberikan dukungan atau bantuan pada bidang keagamaan.

“Pemerintah akan tetap konsisten dalam memberikan dukungan pada bidang keagamaan dan tidak boleh membeda-bedakan dalam memberikan dukungannya,” kata Husler.

Mengenai masalah sertifikat tanah rumah ibadah, Husler mengatakan Pemkab Lutim akan berusaha membantu sepanjang pengurus rumah ibadah yang bersangkutan, berupaya untuk memenuhi segala persyaratannya.

Melalui kesempatan itu pula, Husler juga memohon dukungan dari segenap pemuka agama untuk senantiasa menjaga keharmonisan dan kebersamaan di Kabupaten Lutim. (Dahlan/WM)

No comments:

Post a Comment

.

.