.

.

Sunday, 8 January 2017

Bupati Lutim Membuka Reuni Akbar Alumni SMPN 1 Wasuponda

Bupati Lutim HM Thoriq Husler dan Wakilnya Irwan Bachri Syam membuka Reuni Akbar Alumni SMPN 1 Wasuponda, secara simbolis dengan melepas balon gas di Lapangan Karelai Wasuponda, Kabupaten Lutim, Sabtu (7/1/2017)

Husler : Tidak Ada Alasan Bagi Mahasiswa Asal Lutim untuk Tidak Menyelesaikan Studynya Hingga Sarjana


LUTIM, Tabloid SAR– Bupati Luwu Timur (Lutim) HM Thoriq Husler didampingi Wakilnya Irwan Bachri Syam  membuka secara resmi kegiatan Reuni Akbar Alumni SMPN 1 Wasuponda di Lapangan Karelai Wasuponda, Kecamatan Wasuponda, Kabupaten Lutim, Sabtu (07/01/2017).

Dalam sambutannya, Husler mengatakan SMPN 1 Wasuponda boleh bergangga karena telah menelurkan sejumlah alumni yang berhasil dan sukses, serta telah menduduki sejumlah posisi strategis pada berbagai sektor.

“Salah satu alumninya yang sukses adalah Bapak Irwan Bachri Syam yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Lutim. Beliau tercatat sebagai alumni angkatan 1993 di sekolah ini,” kata Husler.

Pada kesempatan itu juga, Husler menyebutkan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lutim sangat memprioritaskan program pendidikan. Hal itu dapat dilihat dalam  pengalokasian anggaran pada sektor pendidikan, tambah mantan Wakil Bupati Lutim periode lalu itu.

“Salah satu kebijakan Pemkab Lutim saat ini adalah memberikan bantuan SPP gratis bagi mahasiswa asal Kabupaten Lutim. Sehingga tidak ada alasan bagi mahasiswa di daerah ini untuk tidak menyelesaikan studynya hingga sarjana,” ujar Husler.

Ia berharap program bantuan SPP yang digelontorkan Pemkab Lutim itu, harus dimanfaatkan oleh masyarakat, himbaunya.

Untuk diketahui, Reuni Akbar Alumni SMPN 1 Wasuponda itu, dijadwalkan berlangsung hingga besok Minggu (08/01/2017).

Reuni ini akan diisi dengan sejumlah kegiatan antara lain,  jalan santai, olahraga, hiburan, seni, seminar hingga kegiatan bakti social, seperti donor darah. (Dahlan/WM)

No comments:

Post a Comment

.

.