.

.

Wednesday, 18 January 2017

Bupati Torut Lantik 32 Pejabat Setingkat Eselon II

Bupati Toraja Utara (Torut) DR. Kalatiku Paembonan, M.Si (kiri) saat melantik para pejabat setingkat eselon II lingkup Pemkab Torut, di ruang pola kantornya, Rabu (18/01/2017) pagi. 

Dua Pejabat yang Akan Dilantik Tidak Hadir

TORUT, Tabloid SAR– Bupati Toraja Utara (Torut) DR. Kalatiku Paembonan, M.Si, melantik 32 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, setingkat eselon II lingkup Pemkab Torut di ruang pola kantornya, Rabu (18/01/2017) pagi.

Saat melantik pejabat setingkat eselon II tersebut, Kalatiku mengajak para pejabat baru itu, untuk melakukan akselerasi perubahan di Torut.

“Mari kita satukan langgam gerak dan tekad kita untuk bersama-sama menjalankan roda pemerintahan sesuai harapan rakyat. Karena rakyat menantikan perubahan,” ujarnya.

Dalam pelantikan tersebut, Kalatiku juga menegaskan jika pihaknya akan melakukan evaluasi kinerja jajarannya yang baru dilantik itu, empat pekan kedepan terhitung sehari setela pelantikan.

“Seusai pelantikan ini, jika tidak ada perubahan dan realisasi sejumlah program masih stagnan dan tetap jalan ditempat, maka kita akan evaluasi kembali yang mungkin disertai dengan restrukturisasi,” tegasnya.

Pada kesempatan itu pula, orang nomor satu di daerah yang terkenal dengan destinasi parawistanya tersebut mengatakan, jika tidak ada aral yang melintang, pekan depan pihaknya akan melantik para camat dan lurah se Kabupaten Torut, sebutnya.

Tampak hadir dalam pelantikan tersebut, Wakil Bupati Torut Yosia Rinto Kadang, Ketua DPRD Torut Stefanus Mangatta, Dandim 1414 Tator Letkol CPN Jimmy Sirait, Kapolres Tator AKBP Arief Satryo, dan para tamu undangan.

Untuk diketahui, dua orang pejabat yang tertera namanya dalam Surat Keputusan Bupati Toraja Utara Nomor : 821.22-005, tertanggal, 17 Januari 2017 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemkab Torut, yang diundang untuk dilantik, tidak hadir saat pelantikan ini berlangsung.

Kedua orang tersebut adalah Paulus Kombong dan Yakub Pongsendana. Paulus rencananya dilantik sebagai Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), sementara  Yakub akan dilantik menjadi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Torut.

Hingga berita ini dilansir, belum diketahui pasti alasan ketidak hadiran Paulus dan Yakub dalam pelantikan tersebut. (Marthinus/WM)

No comments:

Post a Comment

.

.