.

.

.

Minggu, 15 Januari 2017

Camat Tempe Genjot Kebersihan Lingkungan

Camat Tempe Andi Muh Baso Iqbal
Andi Muh Baso : Kita akan Membuat Call Centre Khusus untuk Layanan Kebersihan Lingkungan di Kecamatan Tempe

WAJO, Tabloid SAR- Pemerintah Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, Sulsel, terus berbenah dan meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat. Salah satunya dengan menggenjot program kebersihan lingkungan di wilayahnya.

Hal itu ditandai dengan keseriusan Pemerintah Kecamatan Tempe dalam menangani masalah kebersihan dan penataan lingkungannya.

Menurut, Camat Tempe Andi Muh Baso Iqbal Burhanuddin, bahwa pihaknya akan membuka layanan Call Centre bagi masyarakat untuk menyampaikan saran, laporan, serta informasi kepada pihak pemerintah, terkait kondisi kebersihan lingkungan sekitarnya.

“Dalam waktu dekat ini, Pemerintah Kecamatan Tempe akan membuat layanan Call Centre khusus untuk pelayanan kebersihan,” ujar Andi Muh Baso yang juga putra keempat Bupati Wajo Andi Burhanuddin Unru itu

Melalui layanan itu, masyarakat dapat menginformasikan kepada Pemerintah Kecamatan Tempe, dimana ada tumpukan sampah yang belum diangkut mobil sampah ke tempat pembuangan akhir (TPA) sampah,” jelasnya.

Andi Muh Baso, mengatakan dengan layanan publik seperti itu, dapat memudahkan pemerintah dalam melakukan kontrol dan pengendalian masalah kebersihan lingkungan.

“Kalau ada laporan masuk melalui Call Centre itu, tentu segera kita turunkan tim terkait untuk menindaklanjuti laporan tersebut,” tambahnya.

Selain itu, Camat Tempe juga menggunakan teknologi media sosial dengan membuat group WhatsApp (WA) sebagai pusat koordinasi dan pelaporan, terkait perkembangan kinerja para Lurah dan Kepala Desa (Kades), bersama staf pada lingkup Kecamatan Tempe.

“Kita jadikan group WA sebagai tempat bagi para Lurah dan Kades, serta staf Kecamatan Tempe untuk berkoordinasi dan memasukkan laporan perkembangan didaerahnya masing-masing. Hal demikian dilakukan untuk memudahkan koordinasi dan pelaporan mereka dengan menggunakan teknologi yang ada,” terangnya.

Ia mengatakan, pihaknya juga sudah meminta kepada para Lurah dan Kades, serta seluruh stafnya di Kecamatan Tempe agar mengaktifkan WA-nya dan bergabung di group WA khusus lingkup jajaran Kecamatan Tempe, tandasnya. (Jeni/WM)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.