.

.

Rubrik

.

Selasa, 10 Januari 2017

Darsan Dappi Dilantik Jadi Camat Telluwanua

Wali Kota Palopo HM Judas Amir (kanan) melantik Darsan Dappi sebagai Camat Telluwanua, Kota Palopo di Lapangan Pancasila, Senin (09/01/2017) pagi

PALOPO, Tabloid SAR- Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Mungkajang, Darsan Dappi dilantik menjadi Camat Telluwanua, menggantikan, Budiman Sulaeman yang dimutasi menjadi Kepala Bagian Kesejatraan Rakyat (Kabag Kesra) Sekretariat Daerah (Setda) Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo.

Darsan dilantik oleh Wali Kota Palopo, HM Judas Amir bersamaan dengan pelantikan dan pengukuhan ratusan pejabat Eselon II, III dan IV pada lingkup Pemkot Palopo di Lapangan Pancasila, , Senin (09/01/2017) pagi.

Menurut Judas Amir, pelantikan tersebut merupakan bahagian dari pelaksanaan Peraturan Pemerintah No. 18 Tahun 2016 tentang Perangkat Daerah.
 
“Pelantikan dan pengukuhan ini, berdasarkan atas perintah Peraturan Pemerintah No 18 tahun 2016, yang salah satu isinya harus membentuk sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baru, lalu kemudian melantik seluruh pejabat yang mengisi OPD baru itu,” kata Judas Amir.

Jadi pelantikan dan pengukuhan para pejabat ini, bertujuan untuk melengkapi struktur OPD baru yang nantinya akan mengisi sekitar 587 posisi pada 38 SKPD di lingkup Pemkot Palopo, agar roda pemerintahan semakin baik dan supaya masyarakat Kota Palopo dapat terlayani sebaik mungkin.

Pada kesempatan itu pula, Top Eksekutif di Kota Palopo itu, juga menghimbau agar para pejabat yang dilantik supaya melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya sebagaimana mestinya.

Orang nomor satu di Kota Palopo itu, juga meminta maaf kepada para pejabat yang dimutasi lalu tidak senang dengan posisi barunya.

“Mutasi itu hal yang lumrah dalam pemerintahan, oleh karenanya para pejabat harus selalu memperlihatkan bobot kinerjanya sehingga menjadi bahan pertimbangan saat rotasi pejabat dilakukan. Karena yang berprestasi dalam melaksanakan tugasnya Insyah Allah akan dilantik menjadi pejabat pemerintah,” kuncinya.

Untuk diketahui, berdasarkan informasi yang dihimpun oleh Tabloid SAR, menyebutkan dalam waktu dekat ini Wali Kota Palopo kembali akan melakukan mutasi pada tingkat Kecamatan dan Kelurahan. (Ilyas/WM)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.