.

.

Saturday, 21 January 2017

Husler Dilantik Kembali Pimpin PMI Lutim 5 Tahun Kedepan

Ketua PMI Lutim HM Thoriq Husler (kiri) bersama Ketua PMI Sulsel Ichsan Yasin Limpo

LUTIM, Tabloid SAR- Bupati Luwu Timur (Lutim) HM Thoriq Husler terpilih kembali untuk kedua kalinya sebagai Ketua Palang Merah Indonsia (PMI) Lutim periode 2017 s/d 2022.

Husler dilantik Ketua PMI Sulawesi Selatan (Sulsel) Ichsan Yasin Limpo sebagai Ketua PMI Lutim di Gedung Wanita Simpurusiang, Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili, Kabupaten Lutim, Sulsel, Sabtu (21/01/2017).

Menurut, Ichsan PMI Lutim pada periode 2012 s/d 2017 di bawah kepemimpinan Husler, memiliki peran dan fungsi, serta kontribusi yang sangat besar, khususnya pada bidang kemanusiaan.

“Menurut pengamatan kami, PMI Lutim selama di nahkodai Pak Husler, telah banyak berkontribusi dalam solidaritas gerakan kemanusiaan. Hampir dalam setiap bencana, PMI Lutim berpartisipasi membantu para korban bencana,” kata Ichsan yang juga mantan Bupati Gowa dan adik kandung Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo.

Ia menambahkan, PMI Lutim selama ini tidak pernah alpa dalam mengirimkan relawannya untuk membantu para korban bencana, baik yang berskala lokal maupun nasional, tambah Ichsan.

“Dari pantauan kami selama ini, PMI Lutim intens melakukan kegiatan donor darah di daerah yang terkenal sebagai penghasil komoditas Nickel terbaik dunia ini, hal itu dilakukan tentu dalam rangka memastikan tersedianya stok bagi masyarakatnya yang membutuhkan tranfusi darah pada Rumah Sakit Bumi Batara Guru dan Rumah Saki lainnya yang ada di Lutim,” kata Ichsan dengan rada menyanjung.

Sementara, Husler dalam sambutannya mengatakan, pelantikan kali ini menjadi momentum yang baik bagi seluruh jajaran pengurus PMI Lutim, guna melakukan evaluasi terhadap program kerjanya yang telah dilaksanakan pada periode sebelumnya dan merupakan awal untuk merancang program kerja 5 tahun kedepan.

“Semua program dan keberhasilan yang telah diraih PMI Lutim pada periode lalu, perlu dievaluasi. Apa yang masih kurang harus diperhatikan untuk diminilisir dan prestasi yang telah dicapai perlu ditingkatkan,” ujarnya.

Meski demikian, kita sangat menyadari bahwa prestasi yang telah dicapai tentu tidak semudah membalikkan telapak tangan. Karena di medan pelayanan aksi kemanusian para relawan PMI Lutim juga menghadapi banyak tantangan, sebutnya.

Dalam kegiatan tersebut, tidak hanya pelantikan Ketua PMI Lutim bersama jajarannya. Namun juga dilaksanakan pelantikan dan pengukuhkan Brigade Kemanusiaan Donor Darah Kabupaten Lutim.

Menurut, Husler Brigade Kemanusian tersebut diharapkan bekerja dan memastikan ketersediaan pasokan darah  untuk semua rumah sakit yang ada di Lutim.

Selain itu, orang nomor satu di daerah berjuluk Bumi Batara Guru tersebut mengatakan, pihaknya selaku Ketua PMI Lutim, bangga atas keberhasilan PMI Lutim mewakili Indonesia pada ajang Internasional Major Incident Response Exitcise (Imerex) di Malaysia beberapa waktu lalu, tandasnya yang disambut riuh tepuk tangan peserta yang hadir dalam acara tersebut. (Tjokeng/WM)

No comments:

Post a Comment

.

.