.

.

.

Jumat, 13 Januari 2017

Jalanan Poros Bastem - Palopo yang Tertimbun Tanah Longsor Sudah dapat Dilalui Kendaraan

Tampak, salah satu Anggota DPRD Kabupaten Luwu, Rusli Sunali terjun langsung mengawasi perbaikan jalan poros Palopo - Bastem yang tertimbun tanah longsor, pada Selasa (3/1/2017) lalu.

LUWU, Tabloid SAR- Tanah longsor di Desa Bonglo Kecamatan Basse Sangtempe Utara (Bastura) yang sempat memutus akses jalan poros Bastem melalui Kota Palopo, akhirnya kembali dilalui kendaraan. Itu karena sudah diperbaiki oleh pihak Dinas PU dan Penataan Ruang Kabupaten Luwu.

Hal tersebut disampakan oleh Kepala Desa Pantilang, Santa Manik, Jumat (13/1/2017) saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya.

“Itu sudah diperbaiki kembali, baik sepeda motor maupun mobil sudah dapat melintas seperti biasanya,” ujarnya.

Lanjut dia, saya selaku masyarakat Bastem (Basse Sangtempe, red) pada umumnya dan selaku warga Bastura pada khususnya. Terlebih lagi, saya sebagai pemerintah dan atasnama masyarakat Desa Pantilang, tentunya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Luwu atas adanya perbaikan jalan yang dilanda longsor itu.

Terkhusus lagi disini Pak Rusli Sunali selaku Anggota DPRD Kabupaten Luwu, tak lupa kami sampaikan ucapan terima kasih setinggi-tingginya. Karena salaku wakil rakyat dari daerah ini (Bastem, red) sangat cepat respons untuk memfasilitasi hal ini pada SKPD terkait di lingkup Pemerintah Kabupaten Luwu.

“Akhirnya masyarakat tidak perlu terlalu lama menunggu perbaikan terhadap jalan yang tertimbun tanah longsor tersebut,” tutur kepala desa cantik di Luwu yang satu ini.

Hal tersebut dibenarkan oleh Rusli Sunali, salah satu anggota DPRD Kabupaten Luwu. “Ya, itu sudah selesai diperbaiki, kendaraan sudah bisa melintas. Itu diperbaiki selama dua hari, yakni dari tanggal 3-4 Januari 2017 lalu, saya turun langsung mengawasinya,” ujar Ketua Fraksi PPP, DPRD Kabupaten Luwu ini.

Menurutnya, sebagai wakil rakyat, apalagi kampung sendiri. Maka sudah menjadi kewajiban untuk memfasilitasi kepentingan masyarakat, apalagi kerusakan jalan umum sebagai urat nadi perekonomian masyarakat. Terlebih lagi wilayah yang masih terisolir seperti Bastem tersebut.

“Saya selaku putra Bastem tentunya harus punya tanggungjawab moral dalam mendorong kemajuan pembangunan di wilayah pegunungan di Kabupaten Luwu ini,” papar Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pemmbangunan (DPC-P3) Kabupaten Luwu ini.

Lalu ia menambahkan, bahwa alat berat (excavator, red), saat ini masih sementara  memperbaiki jalan yang tertimbun longsor kecil-kecilan pada sepanjang jalan poros Bastem.

“Tentunya pula, saya menyampaikan terima kasih kepada Bapak Bupati Luwu, sebab atas instruksi Beliau sehingga pihak Dinas PU menurunkan alat berat untuk memperbaiki jalan longsar di Bastem,” tandas Rusli Sunali.

Sekedar untuk diketahui, bahwa akibat hujan yang intensitasnya cukup tinggi turun pada penghujung bulan Desember 2016, membuat terjadi tanah longsor hingga sempat memutus akses jalan poros Palopo-Bastem. (Ories/WM)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.