.

.

Friday, 27 January 2017

Jelang Ujian Nasional SMPN 7 Palopo, Gelar Rapat Persiapan

Dari kanan kekiri : Wakil Kepala SMPN 7 Palopo, Masdin, Ketua Komite, Musliadi, Kepala SMPN7 Palopo Muh.Arifin, guru SMPN 7 Palopo Piter Nangko

PALOPO, Tabloid SAR- Menjelang pelaksanaan Ujian Nasional (UN), pihak SMPN 7 Palopo mengundang orang tua para siswa untuk menghadiri rapat persiapan UN berbasis komputer di sekolah tersebut, Kamis (26/01/2017) pagi.

Rapat tersebut bertujuan untuk menyampaikan kepada orang tua siswa mengenai adanya ujian berbasis komputer tahun ini. Sehubungan dengan hal itu, kami meminta agar orang tua siswa mau membantu pihak sekolah, agar kiranya berkenan meminjamkan laptop mereka kepada pihak sekolah sebanyak 60 unit, kata Kepala SMPN 7 Palopo, Muh. Arifin kepada awak media ini.

Ia menambahkan bahwa laptop itu, nantinya akan dioperasikan saat ujian mendatang, mulai Senin hingga Jumat dari tanggal, 2 s/d  5 Mei 2017.

“Permintaan kami ini, tidak bermaksud untuk memaksa orang tua siswa agar mau meminjamkan laptopnya kepada pihak sekolah, akan tapi karena minimnya komputer yang tersedia disekolah ini, maka kami mengundang orang tua siswa agar bisa ikut berpartisipasi terkait problem tersebut,” jelas Arifin..

Rapat yang dihadiri ratusan orang tua siswa itu, dipimpin langsung oleh Arifin selaku Kepala SMPN 7 Palopo dengan didampingi Wakil Kepala Sekolah, Masdin, seorang guru, Piter Nangko dan Ketua Komite, Musmuliadi.

Didepan ratusan orang tua siswa, Arifin mengatakan kebijakan pemerintah dalam melaksanakan UN berbasis komputer adalah hal yang positif bagi perkembangan dunia pendidikan. Karena minimal ada 3 point yang bisa dicapai siswa dalam hal itu.

“Yang pertama, dengan adanya ujian berbasis komputer ini, siswa akan memacu diri agar dapat mengoprasikan komputer dengan baik. Kedua, siswa bisa lebih kreativ dan lebih baik lagi karena tanpa ada campur tangan manusia di dalamnya. Dan yang ketiga, dengan sistem ini, kebocoran soal ujian bisa diminilisir,” sebut Arifin.

Selain itu, Arifin juga sangat berterimah kasih kepada orang tua siswa atas kehadiran mereka dalam rapat tersebut. Apalagi jika mau berpartisipasi seperti apa yang diharapkan pihak sekolah.

Sekitar 30an orang tua siswa yang sudah menyatakan bersedia membantu meminjamkan laptopnya kepada pihak sekolah. Pihak sekolah berharap masih ada lagi orang tua siswa yang mau membantu dalam hal itu.

Sementara, Ketua Komite SMPN 7 Palopo, Musmuliadi dalam rapat tersebut mengatakan bahwa tidak ada lagi alasan untuk menolak ujian nasional yang berbasis komputer.

“Dari 179 siswa yang akan mengikuti UN nantinya, pihak sekolah membutuhkan 60 unit komputer.  Meski demikian, pihak sekolah masih mengharap orang tua siswa yang punya laptop, kiranya bersedia meminjamkan laptopnya kepada pihak sekolah, karena minimnya fasilitas komputer di sekolah ini,” tuturnya dengan rada penuh harap.

Saya sangat mengharapkan kerja sama kita selaku orang tua siswa dengan pengurus sekolah demi untuk menjaga dan meningkatkan mutu pendidikan siswa-siswi  di sekolah kita ini, tandas Musmuliadi.

Penulis   : Ilyas
Editor     : William Marthom

No comments:

Post a Comment

.

.