.

.

.

Rabu, 25 Januari 2017

JK Kunker ke Kabupaten Luwu, Ini Dia Manfaatnya

 
Dari kiri kekanan : Ketua PMI Sulsel Ichsan Yasin Limpo, mendampingi Wapres RI Yusuf Kalla bersama Ny. Mufidah Kalla, saat berada di lokasi peletakan batu pertama pembangunan Kantor UTD PMI Kabupaten Luwu, Senin (23/01/2017) sore.
Selain Resmikan Pembukaan Luwu Expo 2017, JK Juga Letakkan Batu Pertama Pembangunan Kantor UTD PMI

LUWU, Tablid SAR- Meski kunjungan kerja (Kunker) Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres RI) Jusuf Kalla (JK) di Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan (Sulsel), Senin (23/01/2017) siang, dikeluhkan oleh sejumlah kalangan karena dinilai kurang membawa manfaat bagi masyarakat Tana Luwu.

Akan tetapi, Kunker pertama JK pada awal tahun ini di daerah yang bermotto “Wanua Mappatuo'e Naewai Alena, Toddo Puli Temmalara Te'bakke Tongengnge” saat itu, setidaknya membawa beberapa manfaat.

Manfaat tersebut antara lain, menghadiri Peringatan Hari Jadi Luwu (HJL) ke 749 dan Hari Perlawanan Rakyat Luwu (HPRL) ke 71 Tahun yang merupakan momentum bersejarah bagi masyarakat Tana Luwu.

Kunker orang nomor dua di republik ini, juga untuk membuka secara resmi Luwu Expo 2017 di Lapangan Andi Djemma Belopa, Kabupaten Luwu.

Pembukaan Luwu Expo 2017 dilakukan secara simbolik, yang ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh JK bersama Mentri Pariwisata RI Arief Yahya, Datu Luwu Andi Maradang Mackulau Opu To Bau, Bupati Luwu Andi Mudzakkar, Bupati Luwu Utara Hj Indah Putri Indriani dan Bupati Luwu Timur HM Thoriq Husler, serta Wali Kota Palopo HM Judas Amir.

Selain itu, Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) tersebut, juga melakukan peletakan batu pertama pembangunan Kantor Unit Tranfusi (UTD) PMI Kabupaten Luwu.

Peletakan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan Kantor UTD PMI Kabupaten Luwu yang juga rencananya akan dijadikan sebagai Markas PMI Luwu itu, dilaksanakan di lokasi pembangunan di Kelurahan Senga, Kecamatan  Belopa, tepatnya di depan Kantor Dinas Perdagangan Kabupaten Luwu .

UTD PMI Luwu itu, selain akan dijadikan Markas PMI Luwu juga diharapkan dapat berkontribusi dalam meningkatkan pelayanan kemanusiaan yang diemban para relawan PMI di daerah tersebut.

Pada kegiatan itu, JK didampingi oleh Ketua PMI Sulsel Ichsan Yasin Limpo (IYL), bersama Staf Khusus Wapres RI HM Alwi Hamu, Bupati Luwu Andi Mudzakkar, Ketua PMI Palopo Haidir Basir, Ketua PMI Luwu Andi Tenri Karta Mudzakkar, beserta para pengurus PMI Kabupaten Luwu.

Dalam sambutannya, Andi Mudzakkar mengatakan bahwa dengan adanya UTD PMI Luwu, serta sejumlah fasilitas pendukung lainnya, maka problem ketersediaan stok darah bagi masyatakat Luwu, Insyah Allah dapat diatasi.

“Selama ini kita masih sering kekurangan stok darah, namun dengan adanya UTD PMI ini, maka Insyah Allah masalah itu sudah dapat diatasi,” kata Bupati Luwu dua periode tersebut.

Sementara, Ketua PMI Sulsel IYL mengatakan pihaknya berharap, dengan kehadiran UTD PMI Kabupaten Luwu, bisa berkontribusi dalam memberikan pelayanan secara maksimal kepada masyarakat Luwu.  

Penulis   : William Marthom
Editor     : Zottok

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.