.

.

Tuesday, 31 January 2017

Kepala Bappeda Tator Buka Musrembang Kecamatan di Masanda

Kepala Bappeda Kabupaten Tana Toraja, DR. Yunus Sirante, M.Si, (berdiri) saat membawakan sambutannya dalam Musrembang Kecamatan Masanda, Senin (30/01/2017) pagi 

TATOR, Tabloid SAR- Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Tana Toraja (Tator) DR. Yunus Sirante, M.Si yang juga Plt Sekda Tator mewakili Bupati Tator, Nicodemus Biringkanae membuka secara resmi Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) tingkat kecamatan di Kantor Kecamatan Masanda, Kabupaten Tator, Sulawesi Selatan,  Senin (30/01/2017) pagi.

Dalam Musrembang yang dilaksanakan di kecamatan berbatasan langsung dengan Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat itu, Yunus Sirante, mengatakan Musrembang Kecamatan tahun ini, berbeda dengan pola tahun sebelumnya.

“Kali ini, kita menerapkan pola baru yakni musyawarah dilaksanakan selama 2  hari, yang sebelumnya hanya berlangsung sehari. Pada hari pertama Musrembang diisi dengan pemaparan dari para Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD),  kemudian pada hari kedua peserta Musrembang dibagi menjadi dua komisi, yakni komisi fisik dan prasarana, serta komisi ekonomi dan sosial budaya,” jelas Yunus Sirante.

Ia menambahkan, bahwa kedua komisi itu, didampingi dan difasilitasi oleh Bappeda bersama SKPD se Kabupaten Tator.

Menurutnya, hal itu diterapkan supaya perencanaan benar-benar matang dan sinkron antara perencanaan top down (dari atas- red) dengan perencanaan button up (dari bawah- red).

Kegiatan tersebut, selain diikuti oleh para Lurah dan Kepala Lembang (Kades- red) se Kecamatan Masanda, juga dihadiri sejumlah tokoh masyarakat, pemuda dan pemuka agama.

Untuk diketahui, Musrembang ini akan berlangsung selama dua hari, mulai Senin s/d Selasa (30-31/01/2017). Setelah itu, Musrembang berikutnya di Kecamatan Bittuang, Kabupaten Tator, Sulsel.

Editor     : William Marthom  

No comments:

Post a Comment

.

.