.

.

.

Sabtu, 28 Januari 2017

Mendagri Perintahkan Bupati Torut untuk Mengembalikan Jabatan Kadis Admindukcapil


Mendagri, Tahjo Kumolo

TORUT, Tabloid SAR- Mentri Dalam Negeri (Medagri), Tjahjo Kumolo menyurati Bupati Toraja Utara (Torut) DR. Kalatiku Paembonan, M.Si, terkait pergantian Kepala Dinas (Kadis) Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Amindukcapil) Kabupaten Torut.
              
Dalam suratnya, yang tertanggal, 23 Januari 2017, Medagri memerintahkan Bupati Torut untuk mengembalikan jabatan Kadis Admindukcapil Kabupaten Torut kepada Johny Parubak yang dijabat (digantikan -red) oleh Lorenz Para’pak,  sejak Rabu (18/01/2017).

Menurut Tjahjo, pergantian Kadis Amindukcapil Torut  bertentangan mekanisme yang diatur dalam Pasal 6 Undang-Undang Nomor 83 Tahun 2014 tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Pejabat Pimpinan Tinggi pada Unit Kerja Admindukcapil di daerah.

“Yang berwenang mengangkat dan memberhentikan Pejabat Pimpinan Tinggi Admindukcapil di daerah adalah Mendagri atas usul Bupati atau Wali Kota selaku Kepala Daerah terkait, setelah ada persetujuan dari Gubernur dan dikirim ke Mendagri untuk diangkat atau diberhentikan,” jelas Tjahjo dalam suratnya.

Tegasnya, dalam surat tersebut Medagri memerintahkan Bupati Torut, untuk mengembalikan jabatan Kadis Admindukcapil kepada pejabat lama, yakni Johny Parubak.

Surat tersebut, juga ditembutkan kepada Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, Ketua DPRD Torut, Stefanus Mangatta, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Torut, Semuel S. Rompon dan Kepada Kadis Amindukcapil Torut,  Lorentz Para’pak.

Untuk diketahui, hingga berita ini dipublikasikan wartawan media ini belum berhasil mengkonfirmasi pejabat terkait di Kabupaten Torut.

Editor     : William Marthom  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.