.

.

Rubrik

.

Minggu, 08 Januari 2017

PR. Lande Membuka Mubes IX PMK UNCP, Gilbert Nanlohi Terpilih Jadi Ketua



Para Pengurus PMK UNCP masa bhakti 2016 s/d 2017 saat menyampaikan LPJ di depan forum sidang Mubes IX

PALOPO, Tabloid SAR- Persekutuan Mahasiswa Kristen (PMK) Universitas Cokroaminoto Palopo (UNCP) yang merupakan salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) UNCP, menggelar Musyawarah Besar (Mubes) IX di Aula Kampus 1 UNCP, Jalan Latamacelling (Ex Jalan Angrek) No 9 Kota Palopo Sabtu (07/01/2017) siang.

Mubes tersebut dibuka secara resmi oleh Dewan Pembina PMK UNCP, PR. Lande, SH, MH, sekitar pukul 14.00 Wita.

Saat membuka forum tertinggi PMK itu, PR.Lande mengapresiasi seluruh kader PMK UNCP. Menurutnya, Ia bangga melihat perkembangan PMK UNCP yang terus maju seiring berjalannya waktu.

“Saya bangga kepada adik-adik mahasiswa Kristen UNCP yang tergabung dalam PMK, khususnya bagi para pengurus dan mantan pengurus, serta seluruh anggota karena mampu memajukan PMK seiring berjalannya waktu,” kata PR. Lande disambut riuh tepuk tangan dari para peserta dan undangan Mubes.

Pada kesempatan itu pula, PR. Lande juga mengingatkan kader PMK agar menyalurkan aspirasi mereka dengan mengedepankan etika dan tatakrama selaku insan akademis yang terpelajar.

“Melalui kesempatan ini, saya juga mengingatkan adik- adik kader PMK untuk senantiasa mengedepankan etika dan tatakrama dalam menyalurkan aspirasinya, termasuk pada forum Mubes ini nantinya. Karena sebagai insan akademis yang terpelajar dan selaku kaum intelektual pemuda Kristen kita dituntut untuk senantiasa berfikir, serta bertindak objektif tanpa mengabaikan etika dan tatakrama,” himbaunya salah satu petinggi civitas akademika UNCP itu.

Dalam Mubes tersebut, Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) Pengurus PMK masa bhakti 2016 s/d 2017 yang didemisioner dinyatakan diterima oleh peserta Mubes.

Pengurus inti PMK UNCP yang didemisioner dalam Mubes tersebut adalah Ketua Semar Mambala, Sekretaris Yadopan Matta’ dan Bendahara Nova Sri Wahyuni.

Sementara posisi Ketua PMK UNCP periode 2017 s/d 2018 berhasil dimenangkan oleh Gilbert Nanlohi dalam Mubes tersebut saat pemilihan pengurus baru, berlangsung.

Gilbert terpilih sebagai pengganti Semar, setelah berhasil mengungguli perolehan suara pesaingnya saat pemilihan berlangsung.

Dalam pemilihan itu, Gilbert berhasil meraih dukungan sebanyak 25 suara, sedangkan Edwin Palute’ hanya mampu memperoleh 19 suara dari total 44 suara pemilh.

Sedangkan posisi Sekretaris berhasil dimenangkan Stella Eka Putri dan posisi Bendahara berhasil diraih oleh Elda Deviana.

Kegiatan tersebut ditutup dengan doa oleh Yesriel Randi Tegu Agung, sekitar pukul 08.30 Wita pada Minggu (08/01/2017) pagi.

Usai menggelar Mubes, mantan Ketua PMK UNCP Semar Mambala yang ditemui Tabloid SAR, mengatakan pihaknya berterima kasih kepada semua kader PMK yang selama kepengurusannya bekerjasama dengan baik, demi kemajuan PMK UNCP.

Semar berharap kerjasama yang baik oleh seluruh kader PMK UNCP kedepannya tetap terjaga, agar wadah mahasiswa Kristen di UNCP itu dapat terus berkembang seiring berjalannya waktu.

Untuk diketahui, pelantikan para Pengurus PMK UNCP periode 2017- 2018 oleh Rektor UNCP DR. Suaedi, M.Si, direncanakan paling lambat akhir bulan ini. (William/RD)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.