.

.

Thursday, 19 January 2017

Sertijab Camat Telluwanua Dihadiri Ratusan Warga

Mantan Camat Telluwanua Budiman Sulaiman, S.Sos (kiri)  menyerahkan Memori Pemerintahan Kecamatan Telluwanua, kepada Darsan Dappi, ST, selaku Camat yang baru.

Judas Amir : Camat Kalian yang Baru Ini adalah Seorang Tokoh

PALOPO, Tabloid SAR- Acara serah terima fisik dan lepas sambut Camat Telluwanua dari Budiman Sulaiman kepada Darsan Dappi yang berlangsung di halaman kantor camat setempat dihadiri ratusan warga Telluwanua, Kamis (19/01/2017) siang.

Kegiatan itu, selain dihadiri sekitar 200an warga setempat dari kalangan tokoh pemuda, tokoh masyarakat dan pemuka agama, juga dihadiri seluruh jajaran pemerintah mulai dari para RT dan RW hingga Lurah dan Sekretaris Lurah se Kecamatan Telluwanua.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut, Walikota Palopo HM Judas Amir yang didampingi Staf Ahli Wali Kota Bidang Kemasyarakatan DR. Suyuti Yusuf, M.Si, Asisten I Setda Palopo Burhan Nurdin, Kabag Hukum Pemkot Palopo Andi Muzakkir dan Kabag Humas Setda Palopo Maksum Runi.

Pembukaan kegiatan itu diawali dengan doa yang dipimpin langsung oleh Ustadz Naswar Rini, kemudian dilanjutkan dengan sambutan mantan Camat Telluwanua Budiman Sulaiman yang saat ini menjabat sebagai Kabag Kesra Pemkot Palopo.

Dalam sambutannya, Budiman berterima kasih kepada semua pihak yang selama ini dapat bekerjasama dengannya saat dirinya menjabat sebagai Camat Telluwanua.

“Pada kesempatan ini, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran pemerintah se Kecamatan Telluwanua dan kepada para tokoh pemuda, masyarakat, serta tokoh agama, tak terkecuali jajaran Polsek Telluwanua di bawah komando AKP Daud Sisang yang selama ini dapat bekerjasama dengan pihak kecamatan. Sehingga saya dapat menunaikan tugas dan tanggungjawab saya selaku camat di Kecamatan Telluwanua,” ujar Budiman.

Budiman, juga meminta maaf kepada semua pihak jika selama menjabat Camat Telluwanua, dirinya berbuat salah atau dosa baik yang disengaja maupun tidak.
Selain itu, Budiman juga menitipkan kepada semua pihak agar dapat membantu Camat Telluwanua yang menggantikannya.

“Melalui kesempatan ini, saya juga ingin menitipkan saudara seperjuangan saya, Pak Darsan Dappi. Saya mohon agar Bapak, Ibu berkenan membantu dan bekerjasama dengan camat kita yang baru ini, seperti ketika saya masih menjabat sebagai camat disini,” pintanya.

Sementara, Camat Telluwanua Darsan Dappi yang menggantikan Budiman Sulaiman saat membawakan sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Walikota Palopo HM Judas Amir karena telah diberikan kepercayaan dan kesempatan untuk menjalankan roda pemerintahan sebagai Camat Telluwanua.

“Saya berterima kasih kepada Bapak Walikota yang telah memberikan kepercayaan dan kesempatan kepada saya untuk menjalankan pemerintahan di Kecamatan Telluwanua,” kata Darsan.

Darsan mengatakan pihaknya berharap semoga dirinya tidak mengecewakan Walikota Palopo dan masyarakat Telluwanua dalam menjalankan amanahnya sebagai Camat Telluwanua.

Ia juga mengatakan jika dirinya berkeyakinan dapat menjalankan amanahnya sebagai camat, jika seluruh element masyarakat dan jajaran pemerintah se Kecamatan Telluwanua, dapat bekerjasama dan saling menopang dalam menjalankan roda pemerintahan di kecamatan tersebut.

“Saya berkeyakinan, Insyah Allah saya dapat menjalankan amanah sebagai camat jika semua pihak dapat bekerjasama dan mendukung saya dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab sebagai Camat Telluwanua,” tandasnya.

Walikota Palopo Drs. HM Judas Amir, MH (kiri) bersalaman dengan Camat Telluwanua Darsan Dappi, ST

Sementara, Walikota Palopo HM Judas Amir dalam sambutannya mengatakan dirinya sebenarnya tidak rela memutasi Budiman Sulaiman dari jabatannya sebagai Camat Telluwanua karena yang bersangkutan sangat disukai oleh masyarakat Telluwanua.

“Saya sebenarnya tidak tega memutasi Pak Budiman dari tempat ini, karena saya melihat beliau dicintai masyarakatnya. Namun karena beliau sebagai seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang kami nilai sudah lulus ujian sebagai Camat Telluwanua, maka yang bersangkutan harus diuji lagi dengan tugas dan tanggungjawab yang lebih besar sebagai Kabag Kesra Pemkot Palopo,” kata Judas.

Orang nomor satu di Kota Palopo itu, juga menyebutkan bahwa meski Budiman sangat disayangi oleh masyarakat Telluwanua, namun dirinya juga berkeyakinan bahwa Darsan yang menggantikannya tidak akan mengecewakan mereka.

“Jika Bapak Ibu, sangat menyayangi Pak Budiman, saya yakini bahwa Pak Darsan yang menggantikannya juga tidak akan mengecewakan masyarakat Telluwanua. Karena saya tahu persis track record kepemimpinan Pak Darsan,” ujar Judas sembari menyebutkan jika Darsan adalah tokoh mahasiswa pada jamannya.

Camat kalian yang baru ini adalah seorang tokoh, beliau sukses memimpin mahasiswa se Luwu Raya ketika Ia menjadi Ketua Umum Ikatan Pelajar Mahasiswa Luwu (IPMIL) yang mana saat itu Kabupaten Luwu belum mekar, kata Judas meyakinkan.

Ia menambahkan bahwa, Darsan adalah tokoh yang juga sukses memimpin KNPI Kota Palopo dan juga telah sukses menjalankan roda pemerintahan di Kota Palopo dengan beberapa posisi, termasuk sebagai Lurah Boting dan Sekretaris Kecamatan Mungkajang.

Dalam acara tersebut juga dilakukan penandatanganan berita acara serah terima jabatan (Sertijab) dan penyerahan memori Pemerintah Kecamatan Telluwanua secara simbolis dari pejabat lama kepada pejabat baru yang disaksikan langsung oleh Walikota Palopo HM Judas Amir.

Pada kesempatan itu pula, Walikota Palopo menyerahkan kendaraan dinas Camat Telluwanua kepada Darsan yang ditandai dengan menyerahkan kunci kontack mobil dinas.

“Dengan ucapan Bismillaahir Rahmaanir Rahiim, mobil dinas Camat Telluwanua ini saya serahkan kepada Pak Camat yang baru. Semoga dapat menunjang kinerjanya dengan baik,” kata Judas sembari berkata mobilnya tolong dijaga dan dirawat dengan baik karena itu adalah aset rakyat.

Tampak hadir dalam kegiatan itu, Kapolsek Telluwanua AKP Daud Sisang bersama jajarannya dan SERMA Yulius yang mewakili Dandramil Wara Kota.

Kegiatan tersebut ditutup dengan acara santap siang bersama dengan ratusan masyarakat Kecamatan Telluwanua dan para tamu undangan yang hadir.

Untuk diketahui, sebelumnya Budiman Sulaiman menjabat sebagai Camat Telluwanua selama 3 tahun 1 bulan dan dimutasi menjadi Kabag Kesra Palopo pada tanggal, 7 Januari 2017 lalu. Sementara Darsan Dappi yang menggantikan Budiman sebagai Camat Telluwanua, sebelumnya menjabat Sekretaris Kecamatan Mungkajang, Kota Palopo. (William/RD)  


No comments:

Post a Comment

.

.