.

.

Friday, 20 January 2017

UPTD Pendidikan Kecamatan Malangke Gelar Rapat Jelang OSN

Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Malangke, Muhammad Jufri, S.Pd, M.Pd (kanan) didampingi Bendaharanya Yusuf, saat memimpin Rapat  Persiapan Jelang Olimpiade Siswa Nasional (OSN) yang dihadiri para Kepsek SD dan guru-guru SD se Kecamatan Malangke, Kabupaten Luwu Utara, Kamis (19/01/2017) pagi

LUTRA, Tabloid SAR- Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Malangke, Muhammad Jufri, meski baru saja dilantik pada Senin (09/01/2017) lalu. Pihaknya langsung bekerja dan tidak mau menunda-nunda sejumlah agenda UPTD yang dinahkodainya.

Hal itu dapat dilihat, dari sepak terjangnya yang meski hanya dalam tempo 10 hari pasca dilantik, Ia langsung menggelar rapat persiapan menjelang seleksi Olimpiade Siswa Nasional (OSN), Kamis (19/01/2017) pagi di kantornya yang berada di Desa Tolada, Kecamatan Malangke, Kabupaten Luwu Utara (Lutra).

Rapat tersebut, dihadiri Bendahara UPTD Pendidikan Kecamatan Malangke, Yusuf bersama para Kepala Sekolah (Kepsek) SD dan guru-guru SD se Kecamatan Malangke.

Dalam rapat tersebut, Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Malangke Muhammad Jufri, mengatakan bahwa soal OSN akan didistribusi langsung dari Dinas Pendidikan Kabupaten Lutra. Soal-soal OSN tersebut meliputi bidang study IPA dan Matematika.

Ia juga menjelaskan, bahwa kontribusi untuk setiap soal IPA dan Matematika ditetapkan sebesar Rp 100 ribu per-mata pelajaran.

“Seleksi OSN hanya berlaku untuk murid SD kelas 4 dan 5 yang akan dilaksanakan di SDN 139 Tolada,  Desa Tolada, Kecamatan Malangke, Kabupaten Lutra,” ujar Muhammmad Jufri, sembari mengatakan setiap siswa peserta seleksi hanya boleh mengikuti  1 mata pelajaran, IPA atau Matematika.

Muhammad Jufri juga menyebutkan bahwa seleksi Olimpiade Olarhraga Siswa Nasional (O2SN) akan dilaksanakan pada bulan April mendatang .

“Seleksi O2SN mendatang akan mempertandingkan sejumlah cabang olahraga yang meliputi lomba atletik, pencak silat, bulu tangkis dan karate,” jelasnya.

Sementara untuk Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) akan memperlombakan, nyanyian solo, tarian, pidato dan baca puisi, tambahnya.

Dalam rapat itu, Muhammad Jufri menghimbau para Kepsek dan guru-guru, untuk mulai membimbing murid-muridnya dalam rangka mengikuti kegiatan tersebut.

“Jangan sampai seperti pengalaman tahun kemarin, nanti mau bertanding baru latihan,” imbuhnya. (Dedhy/WM)

No comments:

Post a Comment

.

.