.

.

Friday, 3 February 2017

Bupati Lutim Temui Kepala BNPB, Lobi Bantuan Pusat

Bupati Luwu Timur HM Thoriq Husler (kanan) saat menemui Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Willem Rampangilie di Kantor BNP di Jl. Pramuka, Jaktim, Kamis (02/02/2017)
LUTIM, Tabloid SAR- Pasca pelantikan, setelah resmi menjabat sebagai Bupati Luwu Timur (Lutim) periode 2016- 2017, HM Thoriq Husler kian gencar membangun komunikasi dan melobi sejumlah kalangan untuk mendapatkan bantuan pembangunan daerah yang dinahkodainya.

Komunikasi dan lobi khususnya pada tingkat pemerintah pusat baik pada lingkup istana, maupun di kementrian dan badan-badan pusat, serta lembaga-lembaga pemerintahan yang non kementrian terus diupayakan.
  
Kali ini, Bupati Lutim Husler kembali menyambangi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) di Jakarta Timur (Jaktim).

Dalam kunjungan tersebut Husler diterima langsung Kepala BNPB Willem Rampangilie di kantornya di Jl. Pramuka, Jaktim, Kamis (02/02/17).

Pada pertemuan itu, Husler membicarakan upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lutim masalah penanganan pasca bencana alam di Lutim.

Menanggapi hal tersebut, Kepala BNPB Willem merespon langsung usulan orang nomor satu di Kabupaten Lutim itu, Willem berjanji akan menurunkan bantuan ke Lutim.

“Kami menyampaikan beberapa kegiatan Pemkab Lutim dalam penanganan pasca bencana, seperti puting beliung yang merusak pemukiman warga, kebakaram hutan, termasuk ancaman abrasi sungai di daerah aliran Sungai Kalaena,” kata Husler.

Kami sampaikan agar hal itu, dapat menjadi perhatian pemerintah pusat dalam menangani masalah tersebut, dan Alhamdulillah Kepala BNPB meresponnya secara positif, serta menyatakan kesiapannya untuk membatu daerah kita, jelas Husler.

Editor     : William Marthom

No comments:

Post a Comment

.

.