.

.

Monday, 20 February 2017

Jelang Ujian SMA Negeri 1 Walenrang Masih Kekurangan Komputer dan Laptop

Kepala SMA Negeri 1 Walenrang Piman, S.Pd

WALMAS,
Tabloid SAR- Dalam rangka menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan Ujian Sekolah Berbasis Nasional (USBN), serta Ujian Sekolah (US) yang akan dilaksanakan pada bulan April dan Mei mendatang, Kepala SMA Negeri 1 Walenrang Piman, melakukan berbagai upaya untuk memastikan 345 siswanya yang akan mengikuti ujian tersebut dapat lulus sesuai dengan harapan.

Upaya yang dilakukan Piman, antara-lain menggelar penambahan jam belajar pada waktu sore hari mulai pukul 14.30 s/d 17.00 Wita sejak pertengahan Januari 2017 lalu.

“Penambahan jam belajar tersebut dilaksanakan sebanyak tiga kali dalam seminggu yakni pada hari Senin, Selasa dan Rabu,” ujar Piman saat ditemui awak media ini di ruang kerjanya, Sabtu (18/2/2017) siang.

Selain itu, pihak sekolah juga mengundang para orang tua siswa untuk membahas masalah kurangnya computer di SMA Negeri 1 Walenrang.

“Kami juga mengundang para orang tua siswa yang hendak ujian, guna membahas masalah kurangnya computer di sekolah ini. Dalam rapat tersebut disepakati bahwa pihak orang tua siswa akan meminjamkan anaknya, laptop mereka untuk digunakan ujian pada saat UNBK nantinya,” kata Paiman.

Paiman menjelaskan, bahwa sekolah yang dinahkodainya itu hanya memiliki 20 unit computer, sementara tahun ini sebanyak 345 siswanya akan mengikuti ujian.

Namun kata, Paiman pasca pertemuan dengan orang tua siswa beberapa pecan lalu, hingga kini sudah ada 50 unit laptop yang dipinjamkan para orang tua siswa kepada anak mereka untuk digunakan saat ujian mendatang.

“Kami berharap jumlah orang tua siswa yang bersedia meminjamkan laptopnya kepada anak mereka terus bertambah,” harap Piman.   

Menurutnya, SMA Negeri 1 Walenrang membutuhkan minimal 115 unit computer atau laptop untuk memenuhi kebutuhan siswanya yang akan ujian nantinya.

“Saat UNBK berlangsung, para siswa akan dibagi menjadi tiga kelompok atau dibagi tiga session, jadi dari 345 siswa SMA Negeri 1 Walenrang yang akan mengikuti UNBK jika dibagi tiga maka berjumlah 115 siswa per-session. Artinya di sekolah kami, setidaknya tersedia 115 unit computer atau laptop untuk para peserta ujian,” sebut Piman.

Sementara, mengenai masalah jaringan internet di sekolah tersebut, sudah aman terkendali, setelah pihak sekolah membeli sejumlah fasilitas pendukungnya.  

“Kalau mengenai jaringan internetnya, sudah aman terkendali, karena baru-baru ini kami membeli sejumlah fasilitas pendukungnya. Jadi para siswa tidak perlu lagi kuatir mengenai jaringan internet yang dibutuhkan saat ujian mendatang,” terang Piman.

Untuk diketahui, berdasarkan Kalender Pendidikan Tahun Ajaran 2016/2017, UNBK akan dilaksanakan pada tanggal, 10-13 April 2017, sedangkan USBN diselenggarakan tanggal 25-29 April 2017 dan US pelaksanaannya 2-6 Mei 2017.

Penulis   : William Marthom
Editor     : Zottok

No comments:

Post a Comment

.

.