.

.

Thursday, 2 February 2017

Kadis Kesehatan Lutra Resmikan Puskesmas Malangke

Gedung baru Puskesmas Malangke yang diresmikan Kadis Kesehatan Lutra dr. Andi Rustam, Kamis (02/02/2017)

Sofyan Zubair : Ini adalah Hasil Perjuangan Wakil Ketua II DPRD Lutra

LUTRA, Tabloid SAR- Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kabupaten Luwu Utara (Lutra) dr. Andi Nasrum, meresmikan Gedung Puskesmas Malangke yang baru di Desa Tolada, Kecamatan Malangke, Kabupaten Lutra, Sulawesi Selatan, Kamis (02/01/2017) pagi.

Peresmian bangunan baru tersebut dirangkaikan dengan Self Assesmen (penilaian diri- red) yang rencananya akan belangsung selama 2 hari, mulai Kamis s/d Jumat (02-03/01/2017).

Self Assesment itu, dipimpin langsung oleh Kadis Kesehatan Lutra dr. Andi Nasrum dengan didampingi oleh Kepala Puskesmas Malangke Darsalam.

Kegiatan tersebut selain dihadiri oleh segenap insan para medis yang terdiri dari dokter, perawat, bidan, apoteker  dan para staf Puskesmas Malangke, serta para bidan desa se Kecamatan Malangke, juga dihadiri Wakil Ketua II DPRD Luwu Andi Sukma, Camat Malangke Sofyan Zubair dan Brigadir Asmal mewakili Kapolsek Malangke.  

Dalam acara tersebut dr. Andi Nasrum mengatakan bahwa dirinya berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lutra atas dibangunnya Puskesmas tersebut. Pihaknya juga merasa bangga karena bangunan baru itu, sangat bagus dan belum ada duanya di Kabupaten Lutra.

“Kita patut berbangga dan berterima kasih karena Puskesmas ini, belum ada duanya di Lutra. Ini membuktikan bahwa di Puskeamas Malangke ada kemajuan, meski kita jauh dari Ibukota Kabupaten,” kata dr. Andi Nasrum dalam sambutannya.

Ia menambahkan, bahwa meski Puskesmas Malangke jauh dari kota, namun tidak boleh berpenampilan kumuh dan harus selalu bersih.

Selain itu, dr. Andi Nasrum juga menyebutkan jika modal utama dalam bekerja adalah harus semangat dan tidak boleh loyo.

“Dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab kita, selalu dibutuhkan kebersamaan dan komunikasi yang baik antar sesama maupun dengan pihak lain. Kita juga harus menganggap para pasien kita seperti keluarga sendiri dan harus memberi pelayanan yang baik untuk mereka,” imbuhnya.

Orang nomor satu pada jajaran Kesehatan di Kabupaten Lutra itu, berpesan agar segenap insan para medis di Puskesmas Malangke selalu melayani pasien dengan hati-hati, tidak sesuka hati dan harus sepenuh hati.

Dari kanan kekiri : Camat Malangke Sofyan Zubair, SP, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lutra dr. Andi Nasrum, Wakil Ketua II DPRD Lutra Andi Sukma, S.Sos dan Kepala Puskesmas Malangke Darsalam, SKM 

Sementara, Camat Malangke Sofyan Zubair, dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa Puskesmas Malangke yang belum ada duanya di Lutra itu, adalah berkat perjuangan Wakil Ketua II DPRD Lutra Andi Sukma dalam meloby dan mengusulkan pembangunan gedung tersebut.

“Puskesmas yang tiada duanya di Lutra ini adalah hasil perjuangan Wakil Ketua II DPRD Lutra, beliau meloby dan mengusulkan agar pembangunan gedung baru ini dapat terwujud. Oleh karenanya kita patut berterima kasih kepada beliau, demikian pula kepada Bupati Lutra dan wakilnya,” ujar Sofyan dengan rada menyanjung.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Ketua II DPRD Lutra Andi Sukma, mengatakan bahwa apa yang disampaikan Camat Malangke Sofyan itu terlalu dibesar-besarkan.

“Pak Camat kita ini terlalu membesar-besarkan saya dalam pembangunan Puskesmas ini. Karena apa yang saya perjuangkan ini adalah kewajiban saya selaku wakil rakyat di dewan, juga kewajiban saya sebagai putra daerah asal Malangke,” kata Andi Sukma disambut tepuk tangan meriah para hadirin.

Politisi Partai Hanura itu, menambahkan bahwa pihaknya berharap, kedepannya ada tambahan di Puskesmas tersebut, seperti dapur Puskesmas, kamar rawat inap, seprey untuk pasien, mesin cuci, Musallah dan pos keamanan.

Melalui kesempatan itu pula, Andi Sukma menghimbau agar para tenaga medis di Puskesmas Malangke dapat melayani pasien dengan ramah dan sebaik mungkin.

“Selaku wakil rakyat dan sebagai masyarakat Malangke, saya meminta kepada para tenaga medis kita di sini, supaya selalu bersikap ramah kepada para pasian dan melayani mereka dengan baik,” pesan Andi Sukma seraya berkata jangan lupa merawat Puskesmas ini dengan baik pula.

Penulis   : Dedhy
Editor     : William Marthom

No comments:

Post a Comment

.

.