.

.

.

Senin, 20 Februari 2017

Musrenbang Tingkat Kecamatan Digelar di Kantor Camat Wara Timur Kota Palopo

Wali Kota Palopo Drs. HM Judas Amir, MH (tengah) saat menghadiri Musrenbang tingkat kecamatan di halaman Kantor Camat Wara Timur, Kota Palopo, Jumat (17/2/2017) 

HM Judas Amir : Program Pendidikan dan Kesehatan Gratis Tetap Berlanjut

PALOPO, Tabloid SAR- Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSRENBANG) tingkat kecamatan di halaman Kantor Camat Wara Timur, Jl. Andi Kambo, Kota Palopo, Sulawesi Selatan (Sulsel), Jumat (17/2/2017) pagi.

Musrenbang itu, dikemas dengan tema, “Akselarasi Pencapaian Sasaran Program Prioritas Secara Integratif dan Sinergis.”

Acara tersebut dihadiri Wali Kota Palopo HM Judas Amir, Kepala Bappeda Firmanza, sejumlah Kepala SKPD lingkup Pemkot Palopo, Kapolsek Wara, dan para Lurah se Kecamatan Wara Timur, serta para tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan pemuka agama.

Kepala Bappeda Kota Palopo dalam sambutannya, menyampaikan bahwa Pemkot Palopo akan membangun alun-alun yang menghubungkan Kantor Wali Kota Palopo dengan Lapangan Pancasila.

“Ini bertujuan agar masyarakat mempunyai tempat refreshing, karena dengan adanya taman-taman tersebut masyarakat bisa berfikir produktif dan sehat,” kata Firmanza.

Ia menambahkan, bahwa pada tahun 2015 lalu ada pergerakan ekonomi yang cukup besar di Kota Palopo, sehingga PDRT kita mengalami peningkatan.

“PDRT ini merupakan seluruh barang dan jasa yang dihasilkan oleh masyarakat Kota Palopo pada tahun 2015 dan tahun 2016 kembali mengalami peningkatan lagi,” tambahnya.

Sementara, Wali Kota Palopo HM Judas Amir dalam sambutannya, menyatakan bahwa program pendidikan gratis tetap akan dilanjutkan, demikian pula dengan program kesehatan gratis.

“Program pendidikan dan kesehatan gratis di Kota Palopo, tetap akan dilanjutkan dan akan terus dilakukan perbaikan-perbaikan atau peningkatan pelayanan,” ujar Judas.

Selain itu, Judas menegaskan bahwa Pemkot Palopo akan memberikan dana sebesar Rp 200 juta per-kelurahan, agar dapat meningkatkan program kerja di daerahnya masing-masing.

“Untuk mendukung program kerja pemerintah pada tingkat kelurahan, semua kelurahan akan kita beri dana hingga Rp 200 juta,” sebut Judas.

Penulis   : Fajriani Nur Fadillah
Editor     : William Marthom

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.