.

.

Tuesday, 14 February 2017

Pemkab Wajo Sediakan Dua Unit Bus antar Kecamatan

Bupati Wajo Drs H Andi Burhanuddin Unru, MM (kiri) dengan latar dua unit bus aman dan nyaman yang disediakan Dinas Perhubungan Kabupaten Wajo untuk melayani rute transportasi darat antar kecamatan di Wajo
Andi Burhanuddin : Tarif Bus Aman dan Nyaman Ini Tidak Boleh Memberatkan Masyarakat

WAJO, Tabloid SAR- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo, pasca dinyatakan sebagai salah satu daerah yang berhasil meraih penghargaan Wahan Tata Nugraha (WTN) dari Kementrian Perhubungan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat, untuk kategori kota sedang, pada Selasa (31/1/2017) lalu di Jakarta. Terus berbenah dalam memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat, khususnya dalam peningkatan layanan pada sektor transportasi darat.

Guna mewujudkan hal tersebut, Pemkab Wajo melalui Dinas Perhubungan Wajo menyiapkan dua unit bus yang aman dan nyaman untuk melayani rute transportasi darat antar kecamatan.

Menurut Kepala Dinas Perhubungan Wajo Andi Junaedi, bahwa untuk sementara rute layanan kedua bus tersebut masih sementara dibahas bersama dengan pihak terkait.

“Intinya bus ini, diupayakan pemerintah untuk memberikan pelayanan transportasi aman dan nyaman kepada masyarakat,” ujar Andi Junaedi baru-baru ini.

Andi Junaedi menambahkan, bahwa kedua bus yang dicanangkan oleh pemerintah sebagai transportasi aman dan nyaman antar kecamatan di Wajo itu, merupakan reward atas keberhasilan Pemkab Wajo mendapatkan WTN tahun ini, dengan kategori kota tertib lalu lintas.

“Keberhasilan ini, merupakan buah dari upaya kita bersama masyarakat dan Pemkab Wajo dengan sejumlah pihak terkait, seperti jajaran kepolisian, yang terus berusaha untuk mewujudkan budaya tertib berlalulintas khususnya dalam Kota Sengkang sebagai Ibukota Wajo,” kata Andi Junaedi.

Sementara, Bupati Wajo Andi Burhanuddin Unru, yang ditemui terpisah mengatakan pihaknya berharap supaya kedua unit bus itu dapat secepatnya dimanfaatkan oleh masyarakat.

Ia juga berharap, dengan kehadiran bus tersebut dapat membantu aktivitas warga dengan harga transportasi yang lebih murah dan terjangkau, jika dibandingkan dengan tariff angkutan umum.

“Dalam pengoperasian dua unit bus aman dan nyaman ini, pemerintah harus memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakatnya, salah satunya dengan tariff yang tidak memberatkan masyarakat. Insya Allah masalah transportasi ini akan mendapat perhatian khusus dari Pemkab Wajo guna menunjang aktivitas warga antar kecamatan,” tandasnya.

Editor     : William Marthom

No comments:

Post a Comment

.

.