.

.

Rubrik

.

Rabu, 08 Februari 2017

Wali Kota Palopo Mengukuhkan Pengurus Karang Taruna

Wali Kota Palopo Drs. HM Judas Amir, MH (kanan) mengukuhkan Pengurus Karang Taruna Kota Palopo secara simbolis dengan menyerahkan Bendera Petaka Karang Taruna kepada Ketua Karang Taruna Kota Palopo Irwanto Napeng, S.STP

PALOPO, Tabloid SAR- Sebanyak 59 orang Pengurus Karang Taruna Kota Palopo dikukuhkan Wali Kota Palopo HM.Judas Amir di Auditorium Saokotae samping rumah jabatan (Rujab) Wali Kota, Selasa (07/02/2017) pagi.

Pelantikan tersebut disaksikan langsung oleh Sekretaris Karang Taruna Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Zaenal Arifin, unsur Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah- red), para Kepala SKPD, Camat dan Lurah serta perwakilan Pengurus Karang Taruna Kecamatan dan Kelurahan se- Kota Palopo.

Dalam pelantikan tersebut Irwanto Napeng dilantik dan dikukuhkan sebagai Ketua Karang Taruna Kota Palopo, Harisal A. Latief selaku Wakil Ketua, Mirwan Lanteng sebagai Sekretaris dan Herawati Masding menjabat Wakil Bendahara, serta seluruh jajaran Pengurus Harian Karang Taruna Kota Palopo.

Wali Kota Palopo HM Judas Amir dalam sambutannya, mengharapkan Pengurus Karang Taruna yang dikukuhkan pada hari itu, bisa menjadi parnert Pemerintah Kota (Pemkota) Palopo dengan memberikan masukan kepada pemerintah terkait, program apa saja yang dapat dilakukan guna mensejahterakan masyarakat Kota Palopo.

“Saya berharap Pengurus Karang Taruna yang dikukuhkan hari ini, dapat menjadi mantra Pemkot Palopo dalam memberikan saran- saran atau masukan kepada Pemkot, terkait program yang bisa dilakukan untuk meningkatkan kesejatraan masyarakat,” ujar Judas.

Pada kesempatan itu, Judas juga menantang segenap anggota dan kader Karang Taruna untuk selalu berdialog dan sharee (berbagi- red) informasi dengan pemerintah demi kemajuan Kota Palopo.

“Saya sangat mengharapkan kita semua, dapat mengembangkan budaya diskusi dan saling bertukar pikiran,” tandas Judas.

Sementara, Ketua Karang Taruna Kota Palopo Irwanto Napeng dalam sambutannya, menyatakan, pihaknya akan mengupayakan semaksimal mungkin untuk kembali menggaungkan Karang Taruna sehingga dapat lebih baik dari sebelumnya.

“Insyah Allah saya bersama segenap kader dan Pengurus Karang Taruna Kota Palopo akan terus melakukan pembenahan organisasi ini, sehingga gaungnya dapat terdengar kembali. Dalam hal ini,  kinerja atau kontribusi Karang Taruna Kota Palopo kembali dapat dirasakan kehadirannya ditengah-tengah masyarakat dan pemerintah,” kata Irwanto.

Ia menambahkan bahwa pembenahan organisasi itu, akan diawali dengan membentuk kepengurusan Karang Taruna dari tingkat kecamatan sampai tingkat kelurahan di Kota Palopo, tuturnya.

Untuk diketahui kepengurusan Irwanto Napeng bersama jajarannya, akan berakhir pada tahun 2018 mendatang.

Penulis   : Ilyas
Editor     : William Marthom

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.