.

.

Tuesday, 7 March 2017

Bupati Lutim Kukuhkan 100 Personil Satpol PP



Bupati Lutim HM Thoriq Husler (kiri) saat memasangkan baret kepada para personil Satpol PP yang dinyatakan lulus mengikuti Pelatihan Dasar Satpol PP Lutim
LUTIM, Tabloid SAR- Bupati Luwu Timur (Lutim) HM Thoriq Husler, menutup Upacara Pelatihan Dasar Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Lutim, Sulawesi Selatan (Sulsel) di halaman Kantor Bupati Lutim, Selasa (7/3/2017).

Selain menutup acara tersebut, Husler juga mengukuhkan 100 orang peserta yang dinyatakan lulus sebagai anggota Satpol PP Kabupaten Lutim, setelah mengikuti pelatihan itu.

Personil Satpol PP yang dinyatakan lulus dalam pelatihan dasar tersebut, dikukuhkan secara simbolis oleh Husler dengan memasangkan baret Satpol PP kepada para peserta.

Dalam sambutannya, orang nomor satu di Kabupaten Lutim itu, berpesan kepada para personil Satpol PP Lutim, agar senantiasa menjaga kekompakan dan kebersamaan dalam menjalankan tugasnya.

Ia juga menegaskan, bahwa anggota Satpol PP harus tegas dalam menjalankan tugas mereka, tetapi juga diwajibkan untuk mengedepankan sikap sopan santun dengan cara yang presuasif dan bijaksana.

“Satpol PP harus tegas dalam menjalankan tugasnya, namun wajib mengedepankan etika dengan cara presuasif dan bijaksana,” kata Husler.

Dari 100 personil anggota Satpol PP yang dikukuhkan di daerah berjuluk Bumi Batara Guru itu, 75 orang diantaranya laki-laki dan 25 orang perempuan.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Lutim,  Wakil Bupati Lutim Irwan Bachri Syam, Sekda Lutim Bahri Suli, dan sejumlah anggota DPRD Lutim, serta para pejabat lingkup Pemkab Lutim.

Editor : William Marthom

No comments:

Post a Comment

.

.