.

.

Monday, 27 March 2017

Bupati Lutim Melantik dan Mengukuhkan Pengurus Perhimpunan Masyarakat Toraja

Bupati Luwu Timur HM Thoriq Husler (kiri) saat melantik dan mengukuhkan Pengurus Perhimpunan Masyarakat Toraja (PMT) Malili periode 2016-2019 di Gedung Wanita Simpurusiang Malili, Minggu (26/03/2017)

Husler : Menjaga Keamanan dan Ketertiban, serta Nilai-Nilai Kerukunan di Daerah Kita Ini Merupakan Tanggungjawab Kita Bersama

LUTIM, Tabloid SAR- Masyarakat Toraja atau Suku Toraja yang berada di Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur (Lutim), Sulawesi Selatan, patut bersyukur.

Pasal di daerah tersebut telah resmi terbentuk Pengurus Perhimpunan Masyarakat Toraja (PMT) Kecamatan Malili periode 2016-2019.

Hal itu ditandai dengan pelantikan dr Luther Menon sebagai Ketua PMT Malili bersama sejumlah pengurus yang dikukuhkan langsung oleh Bupati Lutim HM Thoriq Husler di Gedung Wanita Simpurusiang Malili, Minggu (26/03/2017).

Dalam kegiatan ini, Husler mengajak seluruh organisasi kemasyarakatan atau Ormas yang ada di Lutim termasuk PMT untuk senantiasa menjaga kedamaian dan kerukunan, mengingat daerah Lutim sangat majemuk masyarakatnya.

Menurutnya, kondisi masyarakat yang prural tidak boleh dikotak-kotakkan, karena bisa rentan dan terganggu jika ada jurang pemisah yang renggang, baik dalam aspek social maupun budaya.

Orang nomor satu di daerah berjuluk ‘Bumi Batara Guru’ itu, juga menyerukan kepada seluruh Ormas yang ada di Lutim, untuk sama-sama menjaga nilai-nilai kerukunan di dalam masyarakat pruralis dan majemuk di Lutim.

“Menjaga keamanan dan ketertiban, serta nilai-nilai kerukunan di daerah kita ini merupakan tanggungjawab kita bersama. Bukan hanya tanggungjawab pemerintah, oleh karenanya seluruh elemen masyarakat Luwu Timur wajib menjaga dan memelihara kerukunan,” kata Husler.

Sementara Ketua PMT Malili dr Luther Menon dalam kesempatan itu, menyatakan PMT merupakan wadah silaturahmi antar sesama orang Toraja atau suku Toraja yang bermukim di Malili.

“Meski demikian, PMT senantiasa ingin bekerjasama dengan kelompok manapun demi kemajuan bangsa dan negara,khususnya daerah Luwu Timur,”kata Luther.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Kajari Lutim Ida Komang Ardhana, Kapolres Lutim AKBP Parojahan Simanjuntak, anggota DPRD Lutim KH Suardi Ismail dan sejumlah pimpinan Ormas di Lutim yang juga ikut menyaksikan pengukuhan pengurus tersebut.

Editor : William Marthom

No comments:

Post a Comment

.

.