.

.

Rubrik

.

Minggu, 26 Maret 2017

Bupati Lutra Hadiri Upacara Melasti, Ketua PHDI Sebut Indah Pemimpin Merakyat

Bupati Lutra Indah Putri Indriani (kanan) berdiri membawakan sambutannya dalam Upacara Melasti yang dilaksanakan umat Hindu di Pantai Seta-seta, Desa Poreang, Kecamatan Tana Lili, Kabupaten Lutra, Sabtu (25/3/2017)

Indah : Tidak Ada Jarak antara Pemerintah dan Masyarakat

LUTRA, Tabloid SAR- Bupati Luwu Utara (Lutra) Indah Putri Indriani, hadiri upacara Melasti di Pantai Seta-seta, Desa Poreang, Kecamatan Tana Lili, Kabupaten Lutra, Sulawesi Selatan (Sulsel), Sabtu (25/3/2017).

Kehadiran Indah di tengah-tengah ribuan umat Hindu tersebut merupakan bukti nyata bahwa orang nomor satu di Lutra itu, tidak membeda-bedakan masyarakatnya karena perbedaan suku, agama dan ras.

Dalam kesempatan itu, Indah menyatakan bahwa pemerintah selalu senantiasa hadir di tengah-tengah masyarakatnya dengan tujuan mengayomi dan untuk menunjukkan bahwa tidak ada jarak antara pemerintah dan masyarakat.

“Kami selaku pemerintah, selalu ingin hadir di tengah-tengah masyarakat dengan tidak membeda-bedakan suku, agama dan ras. Karena sejatinya masyarakat harus diayomi pemerintah,” kata Indah di hadapan ribuan umat Hindu yang melaksanakan Upacara Melasti.

Bupati perempuan pertama di Sulsel itu, menambahkan bahwa di Lutra masyarakatnya sangat majemuk, namun mereka selalu dapat bersatu-padu dalam berbagai macam perbedaan.

“Kehidupan kebhinnekaan, kerukunan beragama, dan kemajemukan sosial di Luwu Utara selama ini berjalan dengan sangat harmonis, serta dinamis. Oleh karena kondisi demikian patut dipertahankan dan ditingkatkan,” himbau Indah.

Sementara Ketua Persatuan Hindu Dharma (PHDI) Lutra, I Wayan Sartana menyanjung Bupati Lutra atas kehadirannya dalam Upacara Melasti itu.

Menurutnya, Bupati adalah seorang pemimpin yang merakyat dengan tidak membeda-bedakan latar belakang masyarakatnya.

“Ibu Indah adalah seorang pemimpin yang merakyat, serta mampu menyatukan dan mengayomi seluruh umat di Luwu Utara ini. Kehadiran beliau di tengah-tengah ribuan umat Hindu saat ini, sebagai bukti nyata kalau beliau memang figur pemersatu masyarakatnya,” ujar I Wayan dengan rada memuji Bupati cantik itu.

Tokoh umat Hindu Lutra itu, juga menyatakan kalau seluruh umat akan mendoakan Bupati Lutra dan daerah Lutra, agar senantiasa aman, indah, dan sentosa, sehingga menjadi daerah yang religius, sesuai dengan visi dan misi kepemimpinan Srikandi Lutra yang sangat mengedepankan dimensi religi dalam setiap lini pembangunan dan kebijakannya.

 “Semoga kedepannya, Ibu Indah senantiasa tetap bisa menahkodai pemerintahan di Luwu Utara dengan baik, sehingga menjadi daerah yang lebih aman, sentosa dan indah, serta religius sesuai visi pembangunannya,” harap I Wayan.

Untuk diketahui, Upacara Melasti merupakan rangkaian penyambutan Hari Raya Nyepi yang akan diperingati oleh umat Hindu pada tanggal, 28 Maret mendatang.

Editor : William Marthom

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.