.

.

Sunday, 26 March 2017

Bupati Tator Membuka Perayaan 100 Tahun Injil Masuk Kasimpo

Bupati Tana Toraja Ir. Nicodemus Biringkanae (kanan) bersama Ketua BPS Gereja Toraja Pdt. Musa Salusu, M.Th menabuh gendang secara bersamaan sebagai tanda pembukaan peringatan 100 tahun Injil Masuk Kasimpo, Kamis (23/3/2017)

TATOR
, Tabloid SAR- Gereja Toraja Jemaat Kasimpo, Klasis Makale Utara, memperingati 100 tahun Injil Masuk Kasimpo (IMK).

Pembukaan peringatan IMK tersebut berlangsung di Gedung Gereja Toraja Jemaat Kasimpo, Kecamatan Makale Utara, Kabupaten Tana Toraja (Tator) Sulawesi Selatan, Kamis (23/3/2017).

Kegitan itu, dibuka secara simbolis oleh Bupati Tator Nicodemus Biringkanae bersama Ketua Badan Pekerja Sinode (BPS) Gereja Toraja Pdt Musa Salusu dengan menabuh gendang secara bersamaan.

Pada kesempatan itu, Bupati Tator Nicodemus dalam sambutannya menghimbau para pihak pengelolah gereja untuk bekerjasama dalam menelusuri sejarah setiap gereja yang ada di Tana Toraja.

“Dalam penelusuran sejarah gereja-gereja di Tana Toraja, kami selaku pemerintah berharap agar terbangun kerjasama yang baik dengan seluruh pengelolah gereja khususnya di Tana Toraja, supaya hasil penelusuran sejarahnya bisa mendapat pengakuan, penghormatan, serta menjadi kenang-kenangan berharga bagi para pejuang gereja terdahulu,” himbau Nicodemus.

Bupati Tator, juga berpesan agar setiap masyarakat Tator tetap menjaga hubungan antar umat beragama, demi terciptanya hubungan yang harmonis di daerah berjuluk Bumi Lakipadada itu.

Sementara, Panitia Pelaksana Perayaan IMK yang juga Ketua DPRD Tator Welem Sambolangi’ dalam laporannya menyebutkan bahwa pembukaan perayaan 100 tahun IMK akan diisi dengan acara baptisan kudus dan baptisan dewasa.

Selain itu, Welem juga mengumumkan bahwa pada tanggal 7 bulan 7 (Juli- red) tahun 2017 mendatang akan menjadi puncak pelaksanaan peringatan IMK tersebut.

Sejumlah hiburan kesenian memeriahkan acara pembukaan ini, seperti tarian, paduan suara dan musik kulintang yang ditampilkan oleh Persekutuan Wanita Gereja Toraja (PWGT) Jemaat Kasimpo.

Selain dihadiri ratusan Jemaat Kasimpo, tampak pula para Staf Ahli Bupati, Asisten dan Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Tator.

Editor : William Marthom

No comments:

Post a Comment

.

.