.

.

Rubrik

.

Rabu, 22 Maret 2017

Hadiri Musrembang Provinsi Husler Minta Pelebaran Jalan Trans Sulsel di Teruskan Hingga ke Lutim

Bupati Lutim HM Thoriq Husler (kiri) foto bersama Mendagri RI Tjahjo Kumolo di sela-sela kegiatan Musrembang Tingkat Sulsel Tahun 2017 yang digelar di Phinisi Ballroom  Clarion Hotel, Makassar, Senin (20/3/2017

Syahrul Yasin Limpo : Semua Usulan Pemerintah Kabupaten/Kota dalam Musrembang Ini, akan Menjadi Perhatian Khusus Pemprov Sulsel dalam Menyusun RKPD

MAKASSAR, Tabloid SAR- Bupati Luwu Timur (Lutim) HM Thoriq Husler, bersama seluruh kepala daerah tingkat kabupaten/kota se Sulawesi Selatan (Sulsel) menghadiri pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) tingkat Provinsi Sulsel Tahun 2017, yang digelar di Phinisi Ballroom Clarion Hotel, Makassar, Senin (20/03/2017).

Musrenbang tersebut digelar dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Sulsel Tahun 2018, dengan dihadiri Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia Tjahjo Kumolo, Staff Ahli Bappenas Taufik Hanafi mewakili Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional, para anggota DPR RI dan DPD RI asal Sulsel, para anggota DPRD Sulsel, Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo bersama Wakilnya Agus Arifin Nu'mang, serta sejumlah Kepala SKPD Sulsel dan kabupaten/kota.

Kali ini, Musrembang Sulsel dikemas dengan tema “Akselerasi Pemerataan Pembangunan Wilayah dalam Meningkatkan Daya Saing, serta Menjaga Stabilitas Politik dan Keamanan”.

Dalam sambutannya Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo mengatakan bahwa laporan dan pemaparan dari seluruh pemerintah kabupaten/kota akan menjadi perhatian Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel dalam menyusun Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD).

“Semua usulan pemerintah kabupaten/kota dalam Musrembang ini, akan menjadi perhatian khusus Pemprov Sulsel dalam menyusun RKPD,” ujar Syahrul.

Gubernur Sulsel dua periode itu, juga menyebutkan bahwa berkat sinergitas dan kerjasama yang baik antara Pemprov dengan para kepala daerah se Sulsel selama ini, sehingga pemerintah kabupaten/kota di Sulsel telah berhasil meraih sejumlah prestasi.

“Prestasi yang berhasil diraih oleh sejumlah kabupaten/kota di Sulsel selama ini, sudah lebih dari 200 atau sekitar 207 penghargaan,” sebut Syahrul.

Sementara, Bupati Lutim HM Thoriq Husler yang didampingi, anggota DPRD Lutim Andi Baharuddin dan Kepala Bappeda Kabupaten Lutim Abrinsyah, dalam kesempatan tersebut , meminta agar proyek pelabaran Jalan Trans Sulsel dapat dilanjutkan hingga ke Kabupaten Lutim.

“Kami bersama masyarakat Luwu Timur, berharap akses pelebaran Jalan Trans Sulsel dapat dilanjutkan hingga ke daerah Bumi Batara Guru (Lutim- red). Dan hal tersebut diharapkan menjadi skala prioritas Pemprov Sulsel dan pemerintah pusat,” kata Husler kepada sejumlah awak media di sela-sela kegiatan tersebut.

Editor : William Marthom

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.