.

.

Friday, 10 March 2017

Husler Lepas Kontingen Temu Sukelawan PMI Lutim

Bupati Lutim HM Thoriq Husler (berdiri di tengah) foto bersama sejumlah Pengurus PMI Kabupaten Lutim dan kontingen PMI Lutim yang akan diberangkatkan ke Kabupaten Pinrang untuk mengikuti Temu Sukarelawan PMI tingkat Sulsel

LUTIM,
Tabloid SAR- Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Luwu Timur (Lutim) HM Thoriq Husler yang juga Bupati Lutim, melepas puluhan kontingen PMI Lutim yang akan mengikuti kegiatan Temu Sukarelawan PMI tingkat Sulawesi Selatan (Sulsel) di Kabupaten Pinrang.

Pelepasan kontingen tersebut berlangsung di Kompleks Perkantoran Malili, tepatnya di Markas PMI Lutim, Kamis (9/3/2017) malam.

Hajatan lima tahun sekali itu, mengangkat tema, “Sukarelawan Mengabdi untuk Kemanusiaan”.

Dalam sambutannya, Husler mengatakan, Temu Sukarelawan PMI tingkat Sulsel, merupakan ajang untuk sosialisasi dan komunikasi dengan sesama anggota PMI guna membina keakraban.

“Oleh karenanya, seluruh kontingen yang mengikuti kegiatan ini, diharapkan untuk menjunjung tinggi nilai-nilai persahabatan dan senantiasa menjadikannya sebagai ajang silaturahmi dan tukar pengalaman, serta berbagi informasi,” kata Husler.

Sementara Sekretaris PMI Lutim Asmuddin, mengatakan kegiatan ini, akan melibatkan 3000an sukarelawan PMI dari 24 kabupaten/kota se Sulsel, yang terdiri dari Korps Sukarela (KSR), Tenaga Sukarela (TSR) dan Donor Darah Sukarela (DDS), juga melibatkan sukarelawan mitra PMI dari perusahaan dan organisasi sukarelawan lainnya.

Ia menambahkan, pada acara pembukaan nantinya, dirangkaikan dengan pelantikan secara serentak seluruh Brigade Kemanusiaan Donor Darah Sukarelawan yang telah terbentuk di 24 kabupaten/kota se Sulsel.

“Pada pembukaan acara nantinya, akan dilakukan pelantikan seluruh anggota Brigade Kemanusiaan Donor Darah dari 24 kabupaten/ kota se Sulsel,” jelas Asmuddin.

Untuk diketahui, Temu Sukarelawan ini, akan berlangsung di Bendungan Benteng Kabupaten Pinrang selama 5 hari, mulai tanggal 10 hingga 14 Maret 2017 mendatang. 

Editor : William Marthom

No comments:

Post a Comment

.

.