.

.

Sunday, 19 March 2017

Ilham Klaim Gudang yang Diresmikan Walikota Palopo Hanya ada 6 di Indonesia

Kepala Dinas Perikanan Kota Palopo, Ilham, SE, M.Si, berdiri menyampaikan laporannya dalam acara peresmian Gudang Rumput Laut milik pemerintah di Kelurahan To'bulung, Kecamatan Bara, Kota Palopo, Sabtu (18/3/2017) siang

PALOPO,
Tabloid SAR- Kepala Dinas Perikanan Kota Palopo, Ilham mengklaim bahwa Gudang Rumput Laut milik pemerintah yang diresmikan oleh Walikota Palopo HM Judas Amir di Lorong Bata Merah, Kelurahan To’bulung, Kecamatan Bara, Kota Palopo, Sulawesi Selatan (Sulsel), pada Sabtu (18/3/2017) siang, hanya ada 6 unit di Indonesia.

Ilham menyebutkan, gudang berkapasitas daya tampung hingga 600 ton tersebut, cuma 6 unit dibangun di Indonesia tahun 2016 lalu. Dua diantaranya dibangun di Sulsel yakni masing-masing 1 unit di Kabupaten Takalar dan Kota Palopo.

“Gudang seperti ini, hanya ada 6 unit dibangun di Indonesia pada tahun 2016 lalu. Dua unit di terdapat di Sulsel yakni di Takalar dan Palopo,” kata Ilham.

Ia menjelaskan bahwa gudang tersebut dibangun dengan menggunakan Dana Tugas Perbantuan (DTP) dari Kementrian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia tahun anggaran 2016 sebesar Rp 3.015.743.000.

Selain itu, Ilham menjelaskan pula jika DTP dari kementrian sebesar Rp 3 milyar lebih tersebut digunakan untuk membangun gudang dan sejumlah fasilitas pendukung lainnya, seperti mesin press, troli, timbangan, serta karung untuk mengemas komoditas rumput laut yang akan dieksport ke luar negeri.

Sedangkan dana untuk pembebasan lokasi pembangunan warehouse (gudang- red) ditanggung APBD Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo.

“Pembangunan gedung dan fasilitas penunjangnya ditanggung pihak kementrian, sementara anggaran pembebasan lahan untuk membangun gudang ini dibebankan pada APBD kita,” jelas Ilham saat menyampaikan laporannya dalam acara peresmian gudang milik pemerintah itu.

Penulis   : William Marthom
Editor     : Zottok


No comments:

Post a Comment

.

.