.

.

Friday, 10 March 2017

Kajati Sulsel Gelar Kunker di Toraja

Kajati Sulsel Jan Samuel Maringka di dampingi istrinya (kiri) foto bersama dengan Bupati Tator Nicodemus Biringkanae yang didampingi Ketua DPRD Tator Welem Sambolangi' (kanan) 

Jan : Tanggal 15-16 Maret Ini, Saya akan Mengundang Seluruh Kejari se Sulsel untuk Membahas Kasus-kasus yang Menonjol

TATOR, Tabloid SAR- Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan (Kajati Sulsel) Jan Samuel Maringka, yang baru dilantik pada awal Januari 2017 lalu, menggelar kunjungan kerja (Kunker) di Kabupaten Tana Toraja (Tator) dan Kabupaten Toraja Utara (Torut), Kamis (9/3/2017).

Dalam Kunker tersebut Jan bersama rombongannya, mengunjungi Kejaksaan Negeri (Kejari) Tator di Makale dan Kejari Cabang Rantepao di Kabupaten Torut.

Tujuan pelaksanaan Kunker tersebut, menurut Jan adalah sebagai ajang konsolidasi organisasi jajarannya, guna menyamakan persepsi dengan semua Kejari  di kabupaten/ kota pada wilayah hukumnya di Sulsel.

Saat bertandang ke rumah jabtan (Rujab) Bupati Tator, Jan mengapresiasi adanya program Jaksa Sangmaneta (Jaksa teman kita- red) di Kabupaten Tator.

Jaksa Sangmaneta merupakan sebuah program kerjasama antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tator dengan Kejari Tator, yang ditanda-tangani pada akhir Desember 2016 lalu dalam acara puncak perayaan Lovely December 2016, guna mewujudkan pemerintahan yang good governance and clean.

Salah satu isi kerjasama antara Pemkab Tator dengan Kejari Tator dalam program Jaksa Sangmaneta adalah tersedianya jasa konsultasi hukum gratis yang disiapkan oleh pihak Kejari bagi jajaran Pemkab dan masyarakat Tator.

Orang nomor satu pada jajaran Kejati Sulsel tersebut, mengatakan program Jaksa Sangmaneta adalah salah satu bentuk komitmen Bupati Tator Nicodemus Biringkanae untuk menjalankan roda pemerintahan yang baik dan bersih.

“Program ini merupakan bentuk komitmen Pak Bupati, untuk mewujudkan pemerintahan yang baik dan bersih, serta transparan,” kata Jan.

Mantan Kajati Maluku itu, juga menyebutkan bahwa pada tanggal 15-16 Maret mendatang pihaknya akan mengundang seluruh Kepala Kejaksaan Negeri se Sulsel untuk membahas kasus-kasus menonjol yang ditangani jajarannya.

Disela-sela waktu Kunker tersebut Kajati Sulsel bersama rombongannya mengunjungi sejumlah lokasi objek wisata di Kabupaten Tator dan Torut.

Editor : William Marthom

No comments:

Post a Comment

.

.