.

.

Rubrik

.

Senin, 20 Maret 2017

Tahun Ini Pemkab Lutra akan Membangun Sejumlah Infrastruktur Secara Merata

Bupati Lutra Indah Putri Indriani (kiri) bersama Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Lutra Suaib Mansur.

Indah Putri : Saya akan Tetap Komitmen Melakukan Percepatan Pembangunan Infrastruktur Secara Merata pada Semua Wilayah di Lutra

LUTRA, Tabloid SAR- Tahun ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Utara (Lutra) yang dinahkodai oleh pasangan Bupati Indah Putri Indriani bersama Wakilnya Muhammad Thahar Rum, melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Lutra, akan membangun sejumlah infrastruktur berupa draenase, jalan dan jembatan.

Menurut Bupati Lutra, Indah Putri Indriani bahwa dalam era kepemimpinannya di Lutra, pihaknya akan terus menggalakkan percepatan pembangunan infrastruktur, seperti draenase, jalan dan jembatan, secara merata pada seluruh wilayah di Kabupaten Lutra

“Saya akan tetap komitmen melakukan percepatan pembangunan infrastruktur secara merata pada semua wilayah di Lutra,” ujar Indah seraya mengatakan bahwa tujuan pemerataan pembangunan tersebut adalah untuk memperkecil ketimpangan dan kesenjangan antar wilayah di Lutra.

Indah menambahkan bahwa pada tahun ini, Pemkab Lutra selain menarget pembangun draenase sepanjang 15.590 meter, juga menargetkan pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan.

“Tahun ini  kita juga menargetkan pembangunan infrastruktur jalan sepanjang 145 kilo meter (Km) dan jembatan sekitar 476 meter,” sebutnya.

Srikandi nomor satu di Kabupaten Lutra itu, juga menegaskan bahwa seluruh pembangunan infrastruktur tersebut akan menyentuh pula semua daerah terpencil yang ada di Lutra, termasuk di wilayah Kecamatan Limbong, Seko dan Rampi.

Hal senada diungkapan Kepala Dinas PUPR Kabupaten Lutra, Suaib Mansur menurutnya tahun ini, Pemkab Lutra menargetkan pembangunan draenase sepanjang 15.590 meter yang akan disebar pada 60 titik di Lutra.

“Untuk pembangunan draenase, tahun ini pemerintah menyiapkan anggaran sebesar Rp 12,9 milliar,” kata Suaib saat ditemui di ruangkerjanya, Senin (20/3/2017).

Selain itu, Suaib juga membenarkan rencana Pemkab Lutra yang menargetkan pembangunan jalan sepanjang 145 Km dan jembatan sepanjang 476 meter, pada tahun ini.

“Tahun ini, kita juga menargetkan pembangunan jalan sepanjang 145 kilo meter dan jembatan sepanjang 476 meter, dengan anggaran sekitar Rp 100,5 milyar,” jelasnya.

Untuk diketahui, pada tahun 2016 lalu, Pemkab Lutra berhasil merealisasikan pembangunan drainase sepanjang 11.170 meter, pengaspalan jalan 65,57 Km, pengkerikilan jalan 30 Km dan pembentukan badan jalan 49,81 Km, pada sejumlah titik di Kabupaten Lutra secara merata.

Editor : William Marthom


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.