.

.

.

Rabu, 19 April 2017

Bupati Lutim Lepas 60 Peserta Diklat Pelaut

Dari kiri kekanan : Bupati Lutim HM Thoriq Husler (duduk) dan Kasi Kepelabuhanan dan Keselamatan Angkutan Laut Dinas Perhubungan Lutim Usman Junaedi, foto bersama dengan peserta Diklat Pelaut yang akan di kirim ke Kampus Politeknik Ilmu Pelayaran Makassar

LUTIM, Tabloid SAR- Pemerintah Kabupaten Luwu Timur (Pemkab Lutim) terus berinovasi untuk meningkatkan SDM (Sumber Daya Manusia- red) warganya, termasuk dalam berupaya membekali mereka agar memiliki skill atau ketrampilan khusus.

Kali ini, Pemkab Lutim bekerjasama dengan Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Makassar untuk memberikan pendidikan dan pelatihan (Diklat) kepada 60 orang masyarakat Lutim.

Peserta Diklat tersebut dilepas secara resmi oleh Bupati Lutim HM Thoriq Husler di Aula Rujab Bupati, Selasa (18/4/2017).

Para peserta Diklat yang diutus oleh Pemkab Lutim ke PIP Makassar itu, jika berhasil lulus dalam diklat ini akan diberi tiga sertifikat yakni, sertifikat Basic Safety Training (BST), Security Awareness Training (SAT) dan Advance Fire Fighting (AFF), termasuk satu buku pelaut atau Seamen Book.

Menurut Kasi Kepelabuhanan dan Keselamatan Angkutan Laut Dinas Perhubungan Lutim Usman Junaedi, bahwa 60 peserta tersebut akan diberangkat secara bergelombang.

“Pesertanya kita bagi dua untuk diberangkatkan, gelombang pertama sebanyak 30 orang kita berangkatkan hari ini juga. Sisanya kita berangkatkan pada gelombang kedua yang dijadwalkan berangkat 7 Juni 2017 mendatang,” kata Usman.

Usman juga menjelaskan, para peserta Diklat tersebut akan di karantina di Kampus PIP Makassar selama 15 hari sepanjang mengikuti proses diklat.

Editor : William Marthom

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.