.

.

.

Jumat, 28 April 2017

Dinas Pendidikan Lutra Gelar Seleksi Guru Berprestasi Tingkat Kabupaten

Bupati Lutra Indah Putri Indriani (kanan) mengalungkan Id Card kepada peserta seleksi (kiri) sebagai tanda dibukanya secara resmi Seleksi Guru, Kepala Sekolah dan Pengawas Berprestasi tingkat Kabupaten Lutra di Hotel Yuniar, Jln Salawati Daud, Masamba, Jumat (28/4/2017)

LUTRA, Tabloid SAR- Sebagai upaya meningkatkan profesionalisme insan pendidik dalam memberikan penghargaan terhadap dedikasi dan prestasi yang di capai para Guru, Kepala Sekolah, dan Pengawas Sekolah dalam pelaksanaan tugasnya sebagaimana diamanatkan dalam Undang- Undang Nomor 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen.

Dinas Pendidikan Kabupaten Luwu Utara (Lutra), Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar Seleksi Guru, Kepala Sekolah dan Pengawas berprestasi tingkat kabupaten yang dilaksanakan di Hotel Yuniar, Jln Salawati Daud, Masamba, Kabupaten Lutra, Jumat (28/4/2017).

Saat membuka kegiatan tersebut Bupati Lutra Indah Putri Indriani, mengatakan bahwa secara pribadi dirinya sangat bangga jadi guru, karena seumur hidup murid akan selalu mengenang gurunya hingga akhir zaman.

“Saya juga adalah seorang guru. Saya pernah mengajar Ganjar Pranowo Gubernur Jawa Tengah, sebelum saya jadi Bupati Lutra,” ujar Indah di depan para peserta seleksi.

Bupati cantik itu menambahkan, bahwa menjadi seorang guru harus selalu terdepan, kita harus selalu di depan dalam konteks segala hal. Karena guru itu memiliki kehormatan dan kemampuan, tambahnya.

“Begitu di hargainya seorang guru, sehingga anak-anak sekarang cenderung lebih menaruh hormat  kepada gurunya, ketimbang pada orang tua mereka. Olehnya itu, banggalah jadi guru,” support Indah.

Menurut Indah, pentingnya peran seorang guru karena harus memberikan contoh dalam dunia kehidupan setiap saat dan di mana saja, baik dalam lingkungan kerja maupun di tengah-tengah masyarakat. Banyak orang ingin jadi guru tapi tak mampu mentransferkan ilmu pengetahuannya terutama dalam hal mendidik.

“Jadi guru itu harus memberikan edukasi, dan bukan hanya sebagai profesi, tapi guru juga harus memiliki loyalitas yang tinggi dalam bekerja mengemban tugasnya sebagai pahlawan tanpa tanda jasa,” tandas mantan dosen Pasca Sarjana (S2) Fakultas Ilmu Politik Universitas Indonesia di Jakarta itu.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Lutra, Jasrum mengatakan bahwa seleksi Guru, Kepala Sekolah, dan Pengawas berprestasi tingkat Kabupaten Lutra itu diikuti sekitar 100 orang peserta dari perwakilan tiap kecamatan.

“Peserta yang hadir saat ini sekitar 100 orang. Barusan tahun ini pesertanya begitu banyak, jika dibandingkan tahun sebelumnya. Ini adalah salah satu bukti terbangunnya kemauan guru dalam meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan di Luta,” kata Jasrum.

Mantan Sekretaris Dinas Pendidikan Lutra itu juga menjelaskan tujuan kegiatan tersebut adalah untuk mencari Guru, Kepala Sekolah dan Pengawas yang berprestasi.

“Jadi bagi peserta yang lolos nantinya sebagai juara dalam seleksi ini, akan mewakili Lutra ke tingkat Sulsel,” terang Jasrum sembari berjanji akan memberikan hadiah 1 unit laptop bagi juara dalam seleksi tersebut.

Penulis   : Dedhy
Editor     : William Marthom

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.