.

.

.

Jumat, 28 April 2017

Gubernur Sulsel Lantik Pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Lutra


Ketua Pembina Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sulsel Syahrul Yasin Limpo yang juga Gubernur Sulsel (kiri) melantik Bupati Lutra Indah Putri Indriani (kanan) sebagai Ketua Majelis Pembimbing Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Lutra, Kamis (27/4/2017) sore

LUTRA, Tabloid SAR- Usai menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Luwu Utara (Lutra) XVIII yang diselenggarakan di Taman Siswa Masamba, Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo (SYL) langsung menuju ke Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Lutra, Kamis (27/4/2017) sore.

Kedatangan SYL di Rujab Bupati Lutra saat itu dengan kapasitas selaku Ketua Pembina Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sulsel untuk melantik dan mengukuhkan Pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Lutra.

Acara pelantikan ini dikemas dengan tema, “Ikhlas Bakti Bina Bangsa Berbudi Bawa Laksana”.

Menariknya dalam acara pelantikan tersebut, Bupati Lutra Indah Putri Indriani dikukuhkan sebagai Ketua Majelis Pembimbing Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Lutra, bersama dengan belasan pengurus lainnya.

Pelantikan Majelis Pembimbing dan Pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Lutra masa bakti 2016- 2021 tersebut sesuai dengan Surat Keputusan Kwartir Gerakan Pramuka Sulsel No. 019 Tahun 2016.

Dalam sambutannya, SYL menyatakan bahwa kita harus bersyukur atas pelantikan Bupati Lutra Indah Putri Indriani sebagai Ketua Majelis Pembimbing Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Lutra.

Selain itu, SYL juga menegaskan bahwa pramuka di butuhkan dan harus hadir dalam kehidupan bangsa dan negara kita, karena pramuka mengajarkan kita arti kebersamaan dan saling menghormati dalam hubungan sosial, serta hubungan berbangsa dan bernegara.

“Kalau negara kita cuma punya kekayaan, kecerdasan dan kepintaran, tapi tidak punya karakter nurani nasionalisme kebangsaan, maka besok atau lusa negara kita akan muda dan gampang dipecah belah,” tegasnya.

Sementara Bupati Lutra Indah Putri Indriani yang dilantik sebagai Ketua Majelis Pembimbing Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Lutra mengatakan bahwa pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin untuk membantu Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Lutra sesuai dengan kewenangan dan kesanggupannya dalam pembinaan dan pengembangan gerakan pramuka di Lutra.

Acara tersebut dihadiri, Wakil Bupati Lutra Muh. Thahar Rum, Kapolres Lutra AKBP Dhafi dan Dandim 1403 Sawerigading Letkol Kav Cecep Tendi Sutendi, serta puluhan anggota Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Lutra.

Penulis   : Dedhy
Editor     : William Marthom

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.