.

.

Monday, 3 April 2017

Mengenai Pengaduan Muhammad Nur Terkait Pasar Swadaya Noling di Kecamatan Bupon

Surat Pembaca

Surat Pembaca

Kepada Yth :
Bapak Bupati Luwu
di –
Belopa

Dengan Hormat,

Menyusul surat saya tanggal 25 Februari 2016 yang sempat dibahas, berdasarkan undangan rapat yang ditandatangani oleh Asisten Administrasi Sekretariat Daerah Kabupaten Luwu, Nomor 900/1027/DPKD/V2016 tanggal 25 Mei 2016.

Namun hal ini, tidak ada titik temu penyelesaian sama sekali, sehingga saya sebagai warga Kelurahan Noling merasa sangat dirugikan oleh pihak Pemerintah Kabupaten Luwu. Hal tersebut lantaran pengelolaan Pasar Swadaya di Kelulahan Noling Kecamatan Bupon tersebut, telah diambil alih oleh pihak Pemerintah Kabupaten Luwu tanpa hak, sehingga mengakibatkan kerugian pada saya baik secara meteril maupun secara moril dalam kurun waktu beberapa tahun selama ini.

Mengingat di Pasar Swadaya di Kelurahan Noling ini, bahwa terdapat oknum-oknum aparat Pemerintah Kabupaten Luwu yang melakukan pungutan dengan alasan retribusi untuk Pendapatan Asli Daerah (PAD). Padahal pasar swadaya ini bukan aset Pemerintah Kabupaten Luwu.

Jadi menyikapi hal ini, maka saya menilai bahwa pungutan tersebut adalah patut dikatakan illegal, atau dapat pula dikategorikan sebagai bentuk pungli, sebagaimana yang diduga kuat telah dilakukan oleh okum-okum aparat Pemerintah Kabupaten Luwu selama ini.

Namun hal ini, saya masih mengenyampingkannya lebih dulu, sebab saya masih ingin mengharapakan itikat baik dari pihak Pemerintah Kabupaten Luwu di bawah kepemimpinan Bapak Bupati. Harapan saya pada Bapak Bupati dapat memberikan sebuah solusi berupa mengkompensasi atas kerugian yang saya alami selama pasar swadaya ini diambil alih pengelolaannya oleh pihak Pemerintah Kabupaten Luwu.

Saya pun berharap dalam waktu yang tidak terlalu lama, agar Bapak Bupati dapat memberikan sebuah pertimbangan kebijakan yang baik. Mengingat pertemuan sebelumnya (Selasa, 31 Mei 2016) atas dasar undangan rapat yang dikeluarkan oleh Asisten Administrasi Sekretariat Daerah Kabupaten Luwu, tidak ada penyelesaian sama sekali.

Demikian saya ajukan, semoga Bapak Bupati dapat memberikan sebuah respon kebijakan sebagaimana harapan, untuk itu terlebih dahulu saya ucapkan terima kasih.

Noling, 27 Februari 2017

Hormat saya,

ttd

Muhammad Nur

Tembusah Yth :
1. Bapak Ketua DPRD Kabupaten Luwu di Belopa.
2. Bapak Camat Bupon di Noling.
3. Bapak Lurah Noling.
4. Ketua Aktivis Pembela Arus Bawah (Mohon Advokasi Pendampingan).
5. Pers, untuk kiranya di ekspose.

No comments:

Post a Comment

.

.