.

.

Wednesday, 26 April 2017

Pengawas dari Kementrian Agama Kota Palopo Kunjungi SDN 61 Tondok Alla Jaya

Pengawas Program Studi Pendidikan Agama Islam Dra. Mahama (kiri) bersama pengawas Program Studi Pendidikan Agama Kristen dari Kementrian Agama Kota Palopo saat berkunjung ke SDN 61 Tondok Alla Jaya  
PALOPO, Taboid SAR- SDN 61 Tondok Alla Jaya, yang berada di Kelurahan Jaya, Kecamatan Telluwanua, Kota Palopo, Sulawesi Selatan (Sulsel), saat tengah melaksanakan ujian semester genap tahun ajaran 2016/2017 pada hari kedua, Rabu (26/4/2017) kedatangan tamu.

Tamu tersebut adalah Tim Pengawas Program Studi (Prodi) Pendidikan Agama dari Kementrian Agama (Kemenag) Kota Palopo. Tim pengawas ini, terdiri dari dua orang yakni pegawas Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Pendidikan Agama Kristen (PAK).

Kedua pengawas dari Kemenag Kota Palopo itu, langsung menemui Kepala SDN 61 Tondok Alla Jaya, Muharram, S.Pd, saat tiba di sekolah tersebut.

Dalam kunjungan tersebut Dra. Mahama selaku pengawas Prodi PAI bersama rekannya yang bertugas sebagai pengawas Prodi PAK, menanyakan beberapa hal terkait pelaksanaan ujian semester mata pelajaran PAI dan PAK kepada Muharram.

“Pak Kepala Sekolah, apa soal-soal ujian semester Prodi PAI dan PAK pada semester genap ini, sudah lengkap dan telah diterima,” tanya Mahama bersama rekannya kepada Muharram.

“Iyaa Bu’ kami sudah menerima semua soal ujian PAI dan PAK, jelang pelaksanaan semester akhir tahun ajaran 2016/2017,” kata Muharram.

Pada kesempatan itu, Muharram menjelaskan, bahwa pihaknya mengambil soal PAK di SDN 45 Padang Alipan yang tidak jauh dari sekolah itu.

“Kalau soal ujian PAK, saya minta di SDN 45 Padang Alipan, karena di sekolah kami ini, cuma satu orang siswanya yang beragama Kristen,” jelasnya.

Kepada awak media ini, Mahama menerangkan bahwa pada setiap pelaksanaan ujian semester berlangsung, baik semester genap maupun ganjil, para pengawas Prodi PAI dan PAK dari Kemenag Kota Palopo, selalu turun untuk melakukan monitoring guna memastikan tersalurnya soal-soal ujian Agama pada setiap sekolah.

“Setiap pelaksanaan ujian semester, kami selalu turun melakukan monitoring pada setiap sekolah,” terang Mahama, seraya menyatakan bahwa Ia bersama rekannya bertugas melakukan pengawasan PAI dan PAK di wilayah IV Kota Palopo yang meliputi sekolah-sekolah di Kecamatan Wara Utara, Bara dan Telluwanua.

Untuk diketahui, pelaksanaan ujian semester genap tahun ajaran 2016/2017 pada tingkat Sekolah Dasar di Kota Palopo, berlangsung secara serentak mulai Selasa (25/4/2017) hingga Sabtu (29/4/2017).

Penulis   : William Marthom
Editor     : Zottok

No comments:

Post a Comment

.

.