.

.

.

Senin, 03 April 2017

Sri Bintang Pamungkas Cs Gugat Kapolri ke Pengadilan Internasional

Kapolri Jenderal Tito Karnavian

JAKARTA, Tabloid SAR- Tersangka kasus dugaan makar Sri Bintang Pamungkas Cs melalui Tim kuasa hukumnya menggugat Kapolri Jenderal Tito Karnavian ke Pengadilan Internasional di Jenewa, Swiss.

Gugatan tersebut dilayangkan terkait penangkapan sejumlah tokoh-tokoh yang pernah ditangkap menjelang aksi Aksi 212 pada desember 2016 lalu, termasuk Sri Bintang Pamungkas (SBP).

Menurut tim kuasa hukum SBP, Dahlia Zein bahwa pihaknya telah mengajukan gugatan kliennya ke Pengadilan Internasional.

“Yang kami gugat adalah Kapolri, terkait penangkapan SBP jelang Aksi 212 tahun lalu,” kata Dahlia, Sabtu (1/4/2017) di Depok.

Dahlia menyebutkan sejumlah berkas akan dilampirkan sebagai bukti-bukti dalam gugatan yang diajukannya ke Pengadilan Internasional.

“Sejumlah bukti-bukti yang akan diajukan antara-lain berupa, surat perintah penahanan, surat penolakan atas BAP,” jelas Dahlia.

Ia menambahkan, gugatannya telah diajukan pada Februari lalu, dan saat ini pihaknya masih dalam pengumpulan berkas administrasi. Rencananya, jika pengumpulan berkas sudah rampung, maka akan diserahkan pada April ini.

Sementara, Kabid Humas Polri Irjen Pol Boy Rafli Amar saat dikonfirmasi terkait gugatan tersebut, belum mau berkomentar. Boy menilai, tidak ada urgensi dari gugatan Sri Bintang Pamungkas dan kelompoknya itu.

“Belum jelas urgensinya apa. Maaf saya belum bisa berpendapat terkait masalah ini,” ujar Boy di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Minggu (2/4/2017).

Kendati demikian, Boy memastikan seluruh prosedur dalam tahap penyelidikan dan penyidikan kasus dugaan makar yang melibatkan SBP sudah sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku.

“Semua tahapan penanganan kasus yang menyeret Sri Bintang Pamungkas sudah ditangani pihak kepolisian secara professional. Jadi ini murni kasus hukum,” tandasnya.

Editor : William Marthom

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.