.

.

Rubrik

.

Jumat, 19 Mei 2017

H. Lahmuddin, Nyatakan Sikap Maju Pilkada Luwu 2018

H. Lahmuddin, SH, MH
(Kepala Inspektorat Kabupaten Luwu)
Tak Lain untuk Merespon Keinginan Masyarakat agar Lanjutkan Pengabdian

LUWU, Tabloid SAR- Bagi masyarakat Luwu, bahwa adapun birokrat yang satu ini, merupakan sebuah nama yang sudah tidak asing lagi. Pasalnya, putra Tampumia yang satu ini telah malang melintang meniti karier, sebagai Aparat Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten Luwu.

Merupakan salah satu birokrat di antara sejumlah birokrat yang diketahui sedang mencuat menjadi wacana publik, untuk digadang-gadang maju pada Pilkada 2018 di daerah yang dijuluki Bumi Sawerigading ini.

Namun baru H. Lahmuddin SH MH, tak lain adalah Kepala Inspektorat Kabupaten Luwu, pada gilirannya menyatakan sikap secara terbuka untuk maju melalui event demokrasi tentang suksesi kepemimpinan lima tahunan tersebut.

Adanya pernyataan sikap H. Lahmuddin tersebut, sekaligus untuk merespons harapan sebagian besar masyarakat yang sangat menginginkan adanya bakal calon dari kalangan birokrat untuk diharapkan maju pada Pilkada Luwu 2018 mendatang.

Menurutnya, jika dirinya memutuskan untuk menyatakan sikap, tak lain untuk menjawab harapan dari masyarakat, termasuk dari segenap keluarga, sahabat, teman dan handai tolan.

Hal ini, kata H. Lahmuddin, tentunya merupakan suatu bentuk dukungan aspirasi dari berbagai kalangan yang sudah disampaikan kepada saya, dari semenjak Pilkada Luwu periode sebelumnya. Maka saya pikir sudah waktunya bagi saya, untuk responnya melalui Pilkada Luwu kali ini.

Lanjut ia menyampaikan, jadi menjelang masa dinas saya selaku PNS yang kurang lebih tinggal dua tahun lagi akan masuki masa pensiuan. Namun tampaknya pula tidak sedikit tokoh masyarakat sangat berkeinginan, agar saya tetap melanjutkan pengabdian.

“Maka dengan itu, akhirnya melalui forum arisan keluarga ini, sehingga saya mempertegas untuk maju sebagai Bakal Calon (Balon) Wakil Bupati Luwu,” pungkas Kepala Inspektorat Kabupaten Luwu ini, saat menyampaikan sepatah kata pada pelaksanaan acara arisan Kerukunan Keluarga Besar Tampumia, Minggu (09/04/2017) di Noling Kecamatan Bupon, Kabupaten Luwu.

Tampak Ketua Kerukunan Keluarga Besar Tampumia, Drs H. Muslimin, M.Si saat menyampaikan kata sambutan pada acara arisan keluarga, sekaligus untuk memotivasi keluarga agar menjalin semangat persatuan dan kesatuan demi mendukug H. Lahmuddin menuju Pilkada Luwu 2018.

Ketua Kerukunan Keluarga Besar Tampumia, Drs. H. Muslimin, MSi, dalam sambutannya sangat mengapresiasi atas adanya pernyataan sikap yang disampaikan oleh H. Lahmuddin, sehingga merespon harapan keluarga dan masyarakat untuk diharapkan maju pada Pilkada Luwu 2018 nantinya.

“Saya meminta kepada segenap keluarga, teman-teman, sahabat dan handai taulan, agar mulai bekerja untuk menggalang dukungan di tengah masyarakat, dengan harapan keluarga kita, H. Lahmuddin ini, supaya dapat memiliki peluang untuk maju sebagai salah satu calon, melalui suksesi kepemimpinan Luwu pada Pilkada 2018 mendatang,” begitu pesan H. Muslimin dengan penuh harap.

Adapun acara arisan Kerukunan keluarga Besar Tampumia ini, juga diisi dengan kegiatan tausiah yang dibawakan oleh Ustad Addas Romda, SPd, MSi.

Dalam ceramahnya, Ustad Addas menyampaikan, bahwa adanya pernyataan sikap yang disampaikan oleh keluarga kita, H. Lahmudin ini, sebagai bentuk penegasan bagi masyarakat akan maju pada Pilkada Luwu, tentunya pula tak terlepas atas adanya petunjuk dari Allah SWT.

Namun itu semua, lanjut ia menuturkan, tak akan berarti tanpa ada dukungan kuat dari keluarga sendiri dalam menjalin semangat persatuan dan kesatuan serta bekerja keras, sebab hanya itulah sebuah kekuatan terbesar dalam mencapai sebuah tujuan.

Sambung dia, jadi adanya pernyataan sikap yang telah disampaikan keluarga kita, H. Lahmuddin ini, semoga menjadi awal dari niat yang baik, harapan kiranya senantiasa di bawah bimbingan Tuhan Yang Maha Kuasa.

Pada gilirannya, kata Ustad Addas lagi, maka apa yang menjadi keinginan keluarga dan masyarakat, agar H. Lahmuddin ini dapat diberikan kesempatan untuk melanjutkan pengabdiannya, sebagaimana harapan kita semua.

“Semoga keluarga kita, H. Lahmunddin ini, nantinya dapat sukses memasuki bursa calon Wakil Bupati Luwu. Kiranya pula kelak dapat sukses tampil menjadi pengemban amanah rakyat Luwu untuk periode 2018-2023,” ujarnya.

Ustad Addas lalu menekankan, jadi perlunya bekerja sama dengan pers, sebagai ujung tombak dalam mensosialisasikan, apa yang menjadi keinginan kita semua ini, demi menggalang dukungan lebih besar dari masyarakat, supaya keluarga kita, H. Lahmunddin ini dapat menjadi salah satu kontestan pada Pilkada Luwu 2018 ke depan.

Lalu dia menambahkan, karena bagaiman masyarakat secara luas dapat mengetahui bahwa, H Lahmudin akan maju untuk meramaikan bursa pecalonan pada Pilkada Luwu nantinya. “Jadi itulah fungsi pers sebagai sebuah kekuatan dalam menyebarkan informasi yang bersifat aktual di tengah masyarakat,” kunci Ustad Addas dalam tausiah singkatnya tersebut.
Hadirin tampak meluber pada saat H. Lahmuddin menyampaikan pernyataan sikapnya untuk maju pada Pilkada Luwu 2018 mendatang, di Noling, Kecamatan Bupon, Minggu (09/04/2017) .

Adapun acara arisan Kerukunan Keluarga Besar Tampumia kali ini, dihadiri pula para tokoh masyarakat dari berbagai suku yang sudah menjadi warga Kecamatan Bupon. Hadir pula sejumlah tokoh masyarakat dari sejumlah kecamatan lainnya di Kabupaten Luwu ini.

Mereka para tokoh dari berbagai eleman masyarakat tersebut, justru sangat mengapresiasi sekaligus siap memberikan dukungan atas adanya pernyataan sikap yang telah disampaikan olah H. Lahmudin, atas keinginannya untuk maju mencalonkan diri pada Pilkada Luwu periode 2018-2023.

Untuk diketahui bahwa H. Lahmuddin, sehari sebelumnya, Sabtu (08/04/2017) juga sudah menyatakan sikap untuk maju Pilkada Luwu 2018 di hadapan masyarakat Desa Parekaju, Kecamatan Ponrang, Kabupaten Luwu.

Penulis   : Abdul Rahman
Editor     : Ories

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.