.

.

.

Rabu, 10 Mei 2017

Kades Bassiang Sebut Dana Desa Jadi Primadona

Kepala Desa Bassiang, Takwasi (ketiga dari kanan) bersama aparatnya dan Babinsa Desa Bassiang Brikpol Iwan Anton (kedua dari kanan).
Tahun Ini Kades Bassiang Programkan Pembangunan Draenase Ratusan Meter dan Puluhan Sanitasi Jamban

LUWU, Tabloid SAR- Dana Desa nampaknya jadi primadona dalam menunjang pembangunan di desa. Karena Dana Desa terbukti begitu nyata menunjang kemajuan pembangunan baik fisik (infrastruktur- red) maupun non fisik (pemberdayaan- red) pada tingkat desa-desa.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Desa Bassiang, Takwasi saat ditemui di kantornya, Rabu (10/5/2017).

Menurut Takwasi tahun ini, desanya menerima Dana Desa sebanyak Rp 616 juta. Dana tersebut, rencananya akan digunakan untuk membangun dua item jenis infrastruktur di Desa Bassiang, Kecamatan Ponrang Selatan, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan.

“Dana Desa tahun ini, akan kami manfaatkan untuk membangun dua jenis item bangunan fisik yakni pembangunan draenase sepanjang 700 meter dan sanitasi jamban sebanyak 73 unit,” sebut Takwasi.

Menariknya, pembangunan puluhan sanitasi jamban tersebut selain merupakan bangunan fisik sarana penunjang kesehatan masyarakat, program ini juga merupakan program pemberdayaan masyarakat desa, kata Takwasi.

Selain menjelaskan programnya, Takwasi juga menjelaskan kondisi Kamtibmas (ketertiban dan keamanan masyarakat- red) di desanya.

“Selama ini, Alhamdulillah keamanan dan ketertiban masyarakat desa kami sangat kondusif. Kondisi demikian dapat terwujud berkat kerja-sama kami dengan pihak aparat keamanan dalam hal ini, dengan Babinsa Brikpol Iwan Anton,” jelasnya.

Penulis   : Abdul Rahman
Editor     : William Marthom

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.