.

.

Friday, 19 May 2017

Kepala Puskesmas Larompong Selatan Layangkan Surat Klarifikasi dan Permohonan Maaf Kepada Masyarakat

Kepala Puskesmas Larompong Selatan, Nildasari, SKM

Perihal : Klarifikasi dan Permohonan Maaf Kepada Masyarakat Larompong Selatan

Kepada Yth,
Redaksi Tabloid SAR
Di-
Palopo,

Dengan hormat,
Yang terhormat Redaksi Tabloid SAR, kami atas nama Puskesmas Larompong Selatan berharap agar surat ini, kiranya dapat dimuat dan dipublikasikan melalui rubrik “Surat Pembaca Tabloid SAR” dengan harapan surat ini dapat menjadi klarifikasi bagi masyarakat, khususnya warga di wilayah Kecamatan Larompong Selatan, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan.

Kami atas nama pelayan kesehatan di Puskesmas Larompong Selatan, meminta maaf atas terjadinya kelalaian petugas kami, terkait adanya obat tidak layak komsumsi (kadaluarsa) yang diberikan petugas kami kepada pasien di Puskesmas Larompong Selatan, beberapa waktu lalu.

Peristiwa itu, murni human eror atau kelalaian pelayanan petugas kami dan terkait persoalan ini, kami sudah meminta maaf secara langsung kepada pihak yang bersangkutan (warga yang menerima obat kadaluarsa).

Kami bersyukur karena pihak terkait (warga) berkenan memaafkan kami atas kelalaian itu, dan yang tak kalah pentingnya untuk kita syukuri adalah tidak terjadi accident (kecelakaan fatal) akibat obat kadaluarsa tersebut.

Melalui surat ini pula, kami berjanji agar peristiwa demikian tidak terulang kembali, kami juga berjanji untuk terus meningkatkan pelayanan kesehatan di wilayah Larompong Selatan.

Kendati obat kadaluarsa yang diberikan petugas kami kepada pasien tidak terlalu berbahaya, namun hal tersebut tetap saja merugikan pasien dan masyarakat.

Human eror demikian, mestinya tidak terjadi dan sejatinya dapat terhindarkan, serta tidak pula harus menjadi justifikasi pelayanan buruk di Puskesmas Larompong Selatan, sebagaimana issu yang berkembang di tengah-tengah masyarakat.

Kedepannya kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk mewujudkan masyarakat Larompong Selatan yang sehat dan mandiri dalam memberikan pelayanan kesehatan yang bermutu dan profesional, secara merata dan berkesinambungan dalam hal meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Tekad memelihara dan meningkatkan kesehatan perorangan, keluarga, masyarakat, beserta lingkungannya melalui upaya promotif dan preventif, serta pengembangan dan pemberdayaan masyarakat, insyah Allah dapat terwujud melalui kerjasama lintas sektor dan lintas program atas dukungan semua pihak khususnya masyarakat Larompong Selatan.

Larompong Selatan, 17/05/2017.

Hormat kami,
PUSKESMAS
LAROMPONG SELATAN

ttd,

NILDASARI, SKM
(Kepala)



No comments:

Post a Comment

.

.