.

.

.

Senin, 22 Mei 2017

Kodim 1406 Wajo Gelar Kegiatan Penghijauan

Tampak Prajurit  TNI Personil Kodim 1406 Wajo, sedang menggali tanah untuk ditanami pohon di daerah perbukitan yang tak jauh dari Markas Kodim 1406 Wajo, Jalan Kejaksaan, Kecamatan Sengkang, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Senin (22/5/2017)
WAJO, Tabloid SAR- Komando Distrik Militer (Kodim) 1406 Wajo menggelar kegiatan penghijauan dengan melakukan penanaman pohon di daerah perbukitan yang tak jauh dari Markas Kodim 1406 Wajo, Jalan Kejaksaan, Kecamatan Sengkang, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Senin (22/5/2017)

Hal tersebut dilaksanakan dalam rangka untuk membantu pemerintah mensukseskan pelaksanaan ‘Progam Indonesia Menanam Pohon’.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan menjaga dan melestarikan lingkungan hidup, serta mengurangi dampak pemanasan global.

Menurut, Pasi Teritorial Kodim 1406 Wajo, Kapten Mustamin bahwa kegiatan itu merupakan tindak lanjut dari Surat Perintah Danrem 141/TP Nomor Sprin/214/III/2017 tertanggal 2 Maret 2017.

“Dasar pelaksanaan kegiatan ini adalah Surat Perintah Danrem 141/TP Nomor Sprin/214/III/2017 tertanggal 2 Maret 2017 tentang Perintah Merencanakan, Menyiapkan dan Melaksanakan, serta Melaporkan Kegiatan Penghijauan T Anggaran (TA) 2017 dan Program Kerja Kodim 1406 Wajo TA.2017 Bidang Teritorial,” jelas perwira berpangkat tiga balok di pundak itu.

Ia menambahkan bahwa, sasaran yang ingin dicapai dalam kegiatan itu adalah penghijauan lahan-lahan perkantoran khususnya dalam jajaran Kodim 1406 Wajo.

Selain itu, juga untuk percapaian target terlaksananya penghijauan pada lahan-han yang rawan longsor, banjir, dan kekeringan, sebagai upaya membantu pemerintah dalam menggalakkan atau mengkampanyekan penanaman pohon produktif yang bernilai ekonomis sesuai kebutuhan masyarakat dan keunggulan daerah, terangnya.

“Kita berharap, kegiatan penanaman pohon demikian, untuk mengajak dan sekaligus memotivasi masyarakat setempat dalam menjaga kelestarian alam dan lingkungan kita. Dan yang tak kalah pentingnya adalah memanfaatkan lahan tidur, menjadi lahan yang produktif, sehingga kedepannya pohon yang ditanam hari ini dapat menghasilkan secara ekonomis pada masa mendatang,” ujar Kapten Mustamin.

Editor     : William Marthom

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.