.

.

Wednesday, 24 May 2017

SDN 01 Bonepute Gelar Perpisahan dan Pelepasan Siswanya

Suasana perpisahan dan pelepasan siswa SDN 01 Bonepute yang berlangsung di halaman sekolahnya, Selasa (23/5/2017). 
LUWU, Tabloid SAR- Sekolah Dasar Negeri (SDN) 01 Bonepute, yang berada di Kelurahan Bonepute, Kecamatan Larompong Selatan, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar acara perpisahan dan pelepasan siswanya sebanyak 54 orang, Selasa (23/5/2017).

Puluhan siswa Kelas VI SDN 01 Bonepute itu, dinyatakan berhak untuk melanjutkan dan menuntaskan pendidikan wajib belajar 9 tahun ke jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) selama 3 tahun, setelah mereka mengikuti pendidikan dasar selama 6 tahun di SDN 01 Bonepute.

Dalam sambutannya, Kepala SDN 01 Bonepute, Israwati, S.Pd menyatakan bahwa tahun ini, sebanyak 54 orang murid mereka dinyatakan telah menyelesaikan studinya di SDN 01 Bonepute, setelah mengikuti pendidikan dasar selama 6 tahun dan seusai mengikuti Ujian Akhir Sekolah (UAS) dan Ujian Akhir Nasional (UAN).

“Tahun ini ada 54 orang siswa kami, dinyatakan telah menyelesaikan studi pendidikan dasarnya selama 6 tahun di sekolah ini, pada Tahun Ajaran 2016/2017. Dari 54 siswa tersebut 30 orang diantaranya laki-laki dan 24 perempuan,” sebut Israwati.

Ia mengatakan, bahwa ke 54 siswa tersebut, akan melanjutkan studinya ke SMP selama 3 tahun untuk memenuhi persyaratan wajib belajar 9 tahun.

“Itu sebabnya yang kita adakan saat ini bukanlah penammatan, akan tetapi perpisahan dan pelepasan para siswa-siswi yang telah menyelesaikan studinya selama 6 tahun di SDN 01 Bonepute, untuk melanjutkan pendidikan mereka pada tingkat SMP selama 3 tahun, guna memenuhi syarat pendidikan wajib belajar 9 tahun,” jelas Israwati.

Melalui kesempatan itu, Israwati selaku Kepala SDN 01 Bonepute, mewakili seluruh tenaga pendidik dan staf di sekolah tersebut,  menyampaikan permohonan maaf mereka kepada para orang tua muridnya.

“Kami memohon maaf, jika dalam mendidik anak-anak kita selama ini, ada hal yang kurang berkenan di hati, baik yang kami sengaja maupun yang tidak disengaja selama dalam proses pembelajaran ataupun pada kegiatan ekstrakurikuler,” ujar Israwati dengan rada sangat tulus.

“Apalagi jika sampai membuat anak kita merasa tersakiti, baik perasaan ataupun fisiknya. Melalui kesempatan ini, kami memohon maaf yang sebesar-besarnya,” kata Israwati penuh harap.

Selain itu, Israwati juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang selama ini, ikut berperan aktif dalam membantu dan mendorong kemajuan SDN 01 Bonepute. Baik itu para tenaga pendidik dan staf di SDN 1 Bonepute, maupun jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Luwu, UPTD Pendidikan Wilayah Larompong, Pemerintah Kecamatan Larompong Selatan dan Kelurahan Bonepute, serta seluruh lapisan masyarakat Bonepute.

“Kami mengucapkan terima kasih atas segala dukungan dan kerjasamanya, serta bantuannya selama ini,” tandasnya.

Israwati juga mengucapkan selamat jalan dan selamat berpisah kepada murid-muridnya yang telah menyelesaikan studinya di SDN 01 Bonepute.

“Buat anak-anak kami yang tercinta, doa kami selalu menyertai kalian, semoga kesuksesan selalu bersama kalian menuju gerbang masa depan yang gemilang,” kuncinya.

Kegiatan tersebut dihadiri, para guru dan staf SDN 01 Bonepute, Komite Sekolah, para siswa Kelas VI bersama orang tuanya, Kepala UPTD Pendidikan Wilayah Larompong, H. Kamal, S.Pd, MM, Camat Larompong Selatan, Drs. Rusdin, MSi dan Lurah Bonepute, serta para tokoh masyarakat dan tokoh agama setempat.

Penulis   : Solihin Ilham
Editor     : William Marthom

No comments:

Post a Comment

.

.