.

.

.

Senin, 12 Juni 2017

Surat Terbuka untuk Tim Saber Pungli Kabupaten Luwu Utara


PERIHAL : Surat Terbuka Kepada Tim Saber Pungli Kabupaten Luwu Utara

Kepada Yth,
Tim Saber Pungli Kabupaten Luwu Utara
Di-
Tempat

Dengan hormat,
Melalui surat ini kami orang tua Calon Siswa (Casis) menginformasikan bahwa anak kami yang hendak mendaftarkan diri sebagai Casis di SMA Negeri 5 Luwu Utara, Kabupaten Luwu Utara (Lutra), Sulawesi Selatan (Sulsel), mengeluhkan persyaratan atau kebijakan PANITIA Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA Negeri 5 Luwu Utara.

Pasalnya Panitia PPDB di sekolah tersebut, mewajibkan anak kami yang hendak mendaftarkan dirinya sebagai Casis, untuk terlebih dahulu melakukan “Test Urine” guna memastikan bahwa anak kami tidak menggunakan atau mengkonsumsi Narkoba.

Kami sangat mengeluhkan persyaratan atau kebijakan PPDB untuk melampirkan ‘Surat Keterangan Bebas Narkoba’ berdasarkan hasil Test Urine karena biaya yang harus dikeluarkan oleh anak-anak kami, berkisar antara Rp 185 ribu s/d Rp 200 ribu.

Hemat kami, Test Urine tersebut sangat membebani kami karena selain terlalu mahal,  juga pada awal Tahun Ajaran Baru seperti masa-masa sekarang kami membutuhkan banyak biaya untuk memenuhi segala kebutuhan sekolah anak-anak kami, seperti baju, celana/rok, sepatu, kaos kaki, tas, ikat pinggang, termasuk buku-buku dan alat tulis.

Selain itu, kebijakan tersebut juga terindikasi masuk kategori PUNGLI (Pungutan Liar) atau paling tidak patut diduga adanya kerjasama antara Panitia PPDB SMA Negeri 5 Luwu Utara dengan pihak Polres Lutra dan Rumah Sakit Umum Andi Djemma Masamba, karena anak-anak kami diarahkan oleh pihak Panitia PPDB untuk melakukan Test Urine pada kedua institusi itu.

Demikian surat ini kami sampaikan, atas perhatian dan kerjasamanya dihaturkan terima kasih.

Senin, 12 Juni 2017

Hormat kami,

ttd,


ORANG TUA CASIS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.