.

.

Sunday, 30 July 2017

Bupati Teken NPHD Anggaran Pilkada Wajo

Bupati Wajo, H. Andi Burhanuddin Unru (kanan) dan Ketua KPUD Wajo, Hj. Andi Nurwana (tengah) menandatangani NPHD di Aula Pertemuan Kantor KPUD Wajo, Sabtu (29/07/2017).

WAJO, Tabloid SAR- Bupati Wajo, Andi Burhanuddin Unru menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) untuk Penyelenggaraan Pilkada Wajo. Dalam naskah tersebut dinyatakan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo bersedia menghibahkan anggaran, lebih dari Rp 42 milliar guna membiayai penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2018.

Bupati Wajo, Andi Burhanuddin dan Ketua KPUD Wajo, Hj. Andi Nurwana meneken NPHD itu di Aula pertemuan Kantor KPUD Wajo, Sabtu (29/07/2017).

Dalam kesempatan tersebut, Andi Nurwana mengatakan  jika penandatanganan itu telah memenuhi ketentuan bahwa NPHD disetujui oleh Pemkab paling lambat tahun 2017.

Selain itu, Andi Nurwana juga mengapresiasi para legislator Kabupaten Wajo karena selama pembahasan anggaran untuk pelaksanaan Pilkada Wajo tersebut berlangsung di DPRD setempat, semuanya berjalan lancar sesuai dengan harapan.

“Alhamdulillah selama pembahasan di dewan semuanya berjalan dengan baik. Tidak sama dengan daerah lain, wakil rakyatnya terlalu lama membahas dana hibah untuk penyelenggaraan Pilkadanya, bahkan masih ada daerah yang belum jelas alokasi  anggarannya,” kata komisioner KPUD Wajo itu.

Sementara, Andi Burhanudin pada kesempatan yang sama juga mengapresiasi kinerja KPUD Wajo karena selama ini sudah bekerja secara profesional dan tanpa problem.

“Alhamdulillah selama ini KPU sudah melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya secara professional tanpa melahirkan persoalan,” ujar orang nomor satu di Bumi Lamaddukkelleng itu.

Meski demikian tambah Andi Burhanuddin, kedepannya tentu  KPU akan melakukan pekerjaan yang mungkin lebih berat dari sebelumnya. Saya berharap agar KPU tetap melaksanakan kewenangannya dengan baik, imbuhnya.

Bupati Wajo dua periode itu, juga mengungkapkan bahwa Pemkab Wajo saat ini telah menghibahkan anggaran sekitar Rp 42 milliar.

“Saya mengharapkan agar KPU Wajo dapat menggunakan dana hibah tersebut se efesien mungkin,” tandasnya.

Editor : William Marthom

No comments:

Post a Comment

.

.