.

.

Wednesday, 23 August 2017

Basmin Mattayang Peroleh Rekomendasi dari PPP

Ketua DPW PPP Sulsel, M Aras (berdiri) menyampaikan sambutan pada acara penyerahan rekomendasi dukungan PPP kepada Bakal Calon Bupati Luwu, Basmin Mattayang di Hotel Sahid Makassar, Selasa (22/8/2017) .

MAKASSAR, Tabloid SAR- Mantan Bupati Luwu, H Basmin Mattayang, nampaknya mulai terbuka langkahnya untuk kembali maju pada Pilkada Luwu 2018 mendatang.

Hal tersebut dibuktikan dengan adanya rekomendasi yang diberikan oleh Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kepada Basmin.

Partai yang memiliki empat kursi di DPRD Luwu ini, menyerahkan rekomendasi dukungannya kepada Basmin di Hotel Sahid, Jalan Sam Ratulangi, Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Selasa (22/8/2017).

Rekomendasi yang diterbitkan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP itu, diserahkan langsung oleh Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) PPP Sulsel, M Aras.

M Aras dalam sambutannya menyatakan, bahwa pihaknya menyerahkan rekomendasi dari DPP PPP kepada Basmin Mattayang sebagai calon Bupati Luwu perode 2018-2013.

“Jadi dengan diserahkannya rekomendasi ini, saya berharap semua kader PPP baik itu pada tingkat DPC, maupun tingkat ranting harus bergerak cepat untuk memenangkan Pak Basmin pada Pilkada Luwu 2018,” kata Ketua DPW PPP Sulsel tersebut.

Menurut M Aras, pemberian rekomendasi itu, karena Basmin memiliki elektabilitas yang tinggi berdasarkan hasil survei.

“Salah satu syarat mendapatkan rekomendasi dari DPP PPP ada hasil survei, karena hasil surveinya menunjukkan Pak Basmin berada pada posisi pertama tingkat elektabilitasnya sehingga rekomendasi itu jatuh pada beliau,” ungkapnya.

Lalu ia menambahkan bahwa dirinya tak pernah membayakan jika DPP PPP merekomendasikan Basmin.

“Apalagi ini merupakan rekomendasi pertama dari semua partai untuk calon bupati di Kabupaten Luwu,” tandasnya.

Sehubungan atas adanya rekomendasi dukungan dari partai berlambang Ka’bah tersebut, membuat Basmin sangat bersyukur. Bahkan Basmin, awalnya ia ragu bisa mendapat rekomendasi PPP.

Kata Basmin, saya sangat bersyukur bisa mendapat rekomendasi PPP, padahal awalnya saya ragu bisa mendapatkan PPP sebagai kendaraan politik untuk maju bertarung dalam Pilkada Luwu 2018 mendatang.

“Semoga ini adalah langkah awal meraih sukses dalam Pilkada Luwu, saya sempat kaget kemarin malam, saya tiba-tiba ditelpon oleh DPW PPP Sulsel untuk datang ke Makassar. Begitu tiba di Makassar, saya terkejut karena ternyata panggilan itu untuk menerima rekomendasi dari DPW PPP,” tuturnya.

Hal yang membuat Basmin lebih terkejut lagi, karena sebelum penyerahan rekomendasi itu dilakukan, tidak ada tawar-menawar mengenai mahar atau konsesi politik atas adanya rekomendasi dari PPP tersebut.

Inilah yang membuat saya sangat terkejut, sambung dia, karena saya tidak pernah mengurus atau melakukan loby-loby politik hingga pada tingkat DPP, kecuali mengikuti prosedur pendaftaran pada tingkat DPC PPP Kabupaten Luwu sebagaimana yang telah ditentukan.

Kemudian ia menambahkan, bahwa dirinya sangat mengapresiasi pengurus PPP baik pada tingkat DPP dan DPW maupun pada tingkat DPC, atas adanya rekomendasi yang diberikan oleh PPP itu tanpa syarat, kecuali harus bertarung dengan sungguh-sungguh untuk bisa memenangkan Pilkada Luwu 2018 mendatang.

“Insyah Allah, dengan remondasi tanpa mahar ini, semoga menjadi berkah dalam menghadapi pertarungan pada Pilkada Luwu 2018 mendatang,” pungkas Basmin.

Sementara Ketua Fraksi PPP DPRD Kabupaten Luwu, Rusli Sunali saat dikonfirmasi membenarkan jika partainya merekomendasikan Basmin Mattayang, sebagai bentuk dukungan untuk maju pada Pilkada Luwu 2018 mendatang.

Menurutnya, setelah melihat masukan dan berbagai pertimbangan serta hasil survei, akhirnya Pak Basmin direkomendasikan oleh PPP.

“Saya selaku kader PPP, tentunya siap memenangkan Pak Basmin pada Pilkada Luwu 2018 mendatang, sebagaimana intruksi partai” ujar Rusli.

Untuk diketahui bahwa Basmin Mattayang sebelumnya telah memperoleh dukungan rekomendasi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) non parlemen di DPRD Luwu.

Sedangkan PPP hanya memiliki empat kursi di DPRD Luwu, sehingga Basmin masih membutuhkan tiga kursi partai di DPRD Luwu, sebagai syarat untuk bisa mendaftar di KPU Luwu, agar dapat maju bertarungan pada Pilkada Luwu 2018 mendatang.

Penulis   : Ories
Editor     : William Marthom

No comments:

Post a Comment

.

.