.

.

Thursday, 17 August 2017

Camat Jadi Inspektur Upacara Peringatan HUT RI Ke 72 di Malangke

Camat Malangke, Sofyan Zubair menyerahkan duplikat bendera pusaka Merah Putih kepada Paskibraka pembawa baki dalam upacara peringatan HUT RI ke 72 di Lapangan Andi Ponda, Desa Tolada, Kecamatan Malangke, Kabupaten Lutra.
LUTRA, Tabloid SAR- Camat Malangke, Sofyan Zubair memimpin langsung upacara pengibaran duplikat bendera pusaka Merah Putih pada puncak peringatan HUT RI ke 72 yang dipusatkan di Lapangan Andi Ponda, Desa Tolada, Kecamatan Malangke, Kabupaten Luwu Utara (Lutra), Sulawesi Selatan, Kamis (17/8/2017).

Dalam upacara tersebut, Sofyan bertindak selaku Inspektur Upacara, sedangkan Serma Wahyuddin dari Koramil Malangke sebagai Komandan Upacara dan  Wakil Ketua DPRD Lutra, Andi Sukma membacakan naskah Proklamasi Kemerdekaan RI, sementara Kepala KUA Malangke, Idris membacakan doa .  

Pada upacara ini, siswa/siswi dari SMA Negeri 1 Malangke yang menjadi Pasukan Pengibar Bendera Puska (Paskibraka) mengibarkan duplikat bendera pusaka Merah Putih dalam upacara tersebut.

Upacara yang berlangsung hikmat tersebut dihadiri oleh para staf Kecamatan Malangke, Kapolsek Malangke, AKP R. Pranowo Eko beserta jajarannya, personil TNI dari Koramil Malangke, para Kepala Desa se Kecamatan Malangke dan guru-guru se Kecamatan Malangke beserta para muridnya.

Seusai upacara pengibaran bendera, Sofyan mengajak para peserta upacara untuk berziarah kemakam Datuk Pattimang dan Andi Pattiware yang berada di Desa Pattimang, Kecamatan Malangke, Kabupaten Lutra.

Penulis   : Dedhy
Editor     : William Marthom

No comments:

Post a Comment

.

.