.

.

Friday, 18 August 2017

Kecamatan Bua Semarakkan HUT RI Ke 72 dengan Lomba Sepeda Hias

Sekcam Bua, Mustarim (kiri) memberikan arahan kepada peserta lomba sepeda hias sebelum diberangkatkan dari garis star di Lapangan Andi Maradang, Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu, Kamis (17/8/2017) sore
LUWU, Tabloid SAR- Semarak lomba sepeda hias mewarnai peringatan momentum HUT RI ke 72 di Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, Kamis (17/8/2017) sore.

Peserta yang ikut dalam lomba tersebut dibagi menjadi dua kategori yakni kategori anak-anak dan dewasa. Lomba ini diikuti oleh 60 orang peserta, 25 peserta kategori anak-anak dan 35 orang kategori dewasa.

Para peserta lomba ini, dilepas secara simbolis oleh Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Bua, Mustarim di Lapangan Andi Maradang Bua.

Sebelum melepas peserta digaris star, Mustarim menghimbau para peserta agar mengendarai sepeda hiasnya secara tertib dan tidak ugal-ugalan.

Kali ini rute yang dilalui oleh para peserta lomba, termasuk lumayan jauh karena berjarak sekitar 3 kilo meter.

Peserta yang star dari Lapangan Andi Maradang, harus melalui rute kearah selatan Jalan Trans Sulawesi menuju Bandara Bua dengan jarak sekitar 1,5 kilo meter dan harus memutar balik dari Bandara Bua kembali ketitik star di Lapangan Andi Maradang yang telah ditentukan oleh panitia sebagai garis finis.

Menariknya, sepeda hias yang digunakan para peserta lomba secara umum menggunakan warna dasar merah putih, sama dengan warna bendera NKRI.

Hadiah para juara 1, 2 dan 3 baik untuk kategori anak-anak maupun kategori dewasa umumnya sama, karena hadiahnya berupa tropi/piala. Yang membedakan hanya model dan ukuran pialanya.
Dalam rangka meriahkan HUT RI ke 72  para Kades mengenakan satu sarung dengan istri atau suami mereka, saat lomba lari dengan Kades lainnya di Lapangan Andi Maradang Bua. Lomba ini cukup menghibur para penontonnya. 
Selain itu, sejumlah lomba juga digelar di Kecamatan Bua, baik menjelang peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2017 maupun pasca upacara pengibaran bendera duplikat Pusaka Merah Putih.

Lomba tersebut antara lain, lomba gerak jalan indah yang ikut diramaikan oleh peserta waria dan lomba lari antar Kepala Desa se Kecamatan Bua yang begitu menghibur penontonnya karena para Kades harus berlari bersama istrinya dengan menggunakan satu sarung dari garis star menuju garis finis.  

Penulis   : Herman
Editor     : William Marthom


No comments:

Post a Comment

.

.